Scroll to Top

Mitra Kukar Andalkan Mantan Pemain Arema

By Agus Prasetyo / Published on Thursday, 25 Jul 2013
Ahmad Bustomi Arema
Ahmad Bustomi Semasa di Arema Indonesia

Mitra Kukar akan menjamu Arema Malang dalam lanjutan Indonesian Super League (ISL), Senin 24 juli 2013 mendatang. Dalam laga tersebut Naga Mekes siap untuk memanfaatkan beberapa mantan pemain Singo Edan, guna mengintip kekuatan sang lawan.

Seperti yang diketahui setidaknya ada empat pemain Mitra Kukar yang pernah menjadi pemain Arema Malang.

Empat pemain ini sudah sangat paham dengan gaya permainan Arema, maklum mereka pernah memperkuat Singo Edan dalam waktu lama.

Mereka adalah Ahmad Bustomi, Zulkifli Syukur, Arif Suyono, dan Ahmad Amiruddin. Bustomi dan Zulkifli malah ikut mengantarkan Arema meraih juara juara ISL 2009/2010 silam.

Sementara itu ketika dimintai komentarnya, asisten pelatih Arema Joko Susilo yakin jika keempat mantan pemain Singo Edan itu masih sangat memahami karakter permainan Arema.

“Jujur saja keberadaan mereka di Mitra Kukar tidak menguntungkan, mereka justru tahu kekuatan kami” ungkap Joko seperti yang dilansir Tribunnews.

Namun di sisi lain Joko Susilo juga merasa diuntungkan dengan keberadaan mereka sebagai pemain inti Mitra Kukar.

Artinya tim pelatih Arema bisa memprediksikan pola permainan yang akan diterapkan dalam laga nanti.

Perlu diketahui Joko dipercaya menjadi asisten pelatih Arema sejak 2007 silam dan sering mendapat kepercayaan head coach memimpin tim.

Meski hanya memimpin latihan di bawah bayang-bayang head coach, keempat pemain itu pernah merasakan asuhan Joko.

Joko pun mengaku masih memahami gaya permainan keempat pemain itu. Bahkan selama keempatnya sudah tidak bergabung di Arema, Joko masih mengamati perkembangannya di Mitra Kukar.

“Perkembangan mereka sangat bagus, apalagi pemain-pemain itu langganan Timnas” pungkas Joko Susilo.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda