Scroll to Top

Mark Zuckerberg: Pengguna Habiskan 20 Miliar Menit Per Hari di Facebook

By Ibnu Azis / Published on Thursday, 25 Jul 2013

Mark Zuckerberg

Dalam sebuah kesempatan, Mark Zuckerberg menolak anggapan jika situsnya kehilangan sejumlah pengguna khususnya di kategori remaja. Menurutnya, pengguna habiskan 20 miliar menit waktunya di FB tiap hari.

Data tersebut terjadi pada bulan Juni 2013 lalu. Sedangkan tiap pengguna Facebook rata-rata habiskan 17,39 menit per hari atau 8,3 jam per bulan. Mark Zuckerberg sendiri mengaku sulit untuk temukan metrik usia pada remaja. Sebab, tak sedikit dari mereka yang berbohong.

Pengguna yang mengaku remaja, sebut bos FB ini, sulit menentukan usia mereka yang sesungguhnya. Secara khusus FB hanya berikan batasan usia 13 tahun ke atas bagi pendaftar baru. Namun, tak ada verifikasi yang ketat untuk itu.

FB menemukan jika anak usia 10 dan 11 tahun rata-rata mengaku berusia 15 tahun. Bahkan beberapa diantaranya mengaku berusia 21 tahun. Jika memang demikian, sungguh sulit untuk menentukan metrik pada remaja.

Dikutip dari Techcrunch, menurut Mark Zuckerberg, lebih dari 70% pengguna di AS dan Kanada yang kembali kunjungi Facebook saban harinya. Bahkan, prosentasenya terus meningkat secara global dalam kuartal terakhir.

Sementara itu banyak analis yang memerkirakan jika musuh utama Facebook adalah keberadaan ponsel. FB dibangun untuk dinikmati via web bukan dalam sebuah layar kecil. Sementara jejaring sosial lain yang khusus mobile macam Twitter dan Path terus lakukan agresi.

Namun studi menurut comScore dan Nielsen mengatakan jika pangsa pasar Facebook kian meningkat jika dihitung secara keseluruhan dengan Instagram. Sebab, orang habiskan waktu dengan teknologi secara keseluruhan bukan ‘sepotong’.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda