Scroll to Top

Google Rilis Chromecast, Ubah TV Biasa Berasa SMART TV

By Ibnu Azis / Published on Thursday, 25 Jul 2013

Chromecast

Di acara khusus yang diselenggarakan Google kemarin, selain merilis Android Jelly Bean 4.3 dan New Nexus 7, raksasa internet ini juga perkenalkan Chromecast. Sebuah alat mini menyerupai USB flash disk yang bisa ubah TV biasa berasa SMART TV. Seperti apa?

Secara sederhana Chromecast tawarkan konten streaming dari perangkat tertentu ke TV via port HDMI. Chromecast juga bisa dipasang ke receiver A/V jika perangkat TV tidak memiliki port tambahan.

Dengan Chromecast, pengguna bisa ‘pindahkan’ apa yang ia nikmati di smartphone, tablet, laptop, ke TV. Namun tidak semua konten yang dilihat bisa ‘dipindahkan’. Chromecast hanya bisa mengalirkan HTML5, konten flash, video Youtube, Netflix, dan audio dari Pandora.

Chromecast bisa pula diposisikan sebagai remote TV. Segala kendali TV bisa dioperasikan dari perangkat lain yang terhubung dengan Chromecast. Lantas, perangkat apa saja yang mendukung Chromecast?

Chromecast 2
Dari Youtube (tablet) ke TV.

Perangkat yang mendukung yakni smartphone dan tablet Android 2.3+ (WiFi); iOS 6.0+ iPhones, iPads, dan iPods; Chrome for Mac® dan Chrome for Windows®; serta Chromebook Pixel. Lantas berapakah harganya? Hanya USD 35 atau sekitar Rp 350 ribuan saja.

Chromecast sudah bisa dipesan di pasar jual beli online terkemuka di internet dan secara resmi sudah mulai dijual di wilayah Amerika Serikat. Untuk informasi lebih detail soal Chromecast, sila simak video preview-nya di bawah ini.

[youtube width=”600″ height=”300″]cKG5HDyTW8o[/youtube]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda