Scroll to Top

Tulang Kuat, Makanan Kaya Vitamin D Ini Kuncinya

By C Novita / Published on Thursday, 25 Jul 2013

vitamin d

Makanan kaya vitamin D merupakan salah satu kunci untuk mendapatkan tulang yang kuat, selain tentu saja sinar matahari pagi. Bila asupan makanan ini kurang, ditambah gaya hidup modern yang lebih banyak mengharuskan Anda berada di dalam ruangan, maka resiko pengeroposan tulang makin besar terjadi.

Konsumsi jenis-jenis makanan ini agar kebutuhan vitamin D terpenuhi dan pertumbuhan tulang Anda menjadi kuat:

  • Jamur. Jamur adalah salah satu sumber vitamin D terbaik dengan konsentrasi zinc dan protein yang juga tinggi.
  • Minyak ikan Cod. Sebenarnya minyak ikan Cod termasuk suplemen, bukan makanan. Namun kandungan vitamin D nya yang tinggi membuat Anda pun perlu mengonsumsi 1 kapsul per hari agar tulang menjadi kuat.
  • Telur. Telur merupakan salah satu makanan dengan kandungan vitamin D, namun untuk mencukupi kebutuhan tubuh Anda, konsumsi jenis makanan lain yang kaya vitamin D sebab telur saja tak mencukupi.
  • Produk olahan kedelai. Jangan remehkan tempe dan tahu, sebab ini juga merupakan sumber vitamin D. Bahkan dibanding susu, produk soya punya kelebihan lain semisal nutrisi khas nabati.
  • Salmon dan tuna. Ini adalah jenis ikan perairan dingin yang kaya vitamin D. Untuk mendapatkan manfaat maksimal, sebaiknya pengolahannya adalah dipanggang, jangan digoreng.
  • Kerang. Selain vitamin D, kerang juga kaya berbagai nutrisi penting seperti vitamin B12, selenium, zat besi, dll.

Untuk kesehatan tulang Anda, tak ada salahnya mengonsumsi jenis makanan yang dilansir oleh situs Boldsky tersebut, kan?

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda