Scroll to Top

Tak Mampu ke Jakarta, Pemain PSMS Medan Kirim Surat ke PSSI

By Aditya / Published on Thursday, 25 Jul 2013

11 pemain PSMS PSSI

PSSI telah mengundang para pemain PSMS Medan ke Jakarta untuk membicarakan nasib mereka yang belum digaji oleh timnya. Namun, karena tidak punya uang lagi, para pemain PSMS Medan tidak bisa memenuhi panggilan PSSI. Oleh karena itu, mereka pun menulis surat kepada PSSI untuk menjelaskan masalah yang sebenarnya.

“Dalam surat itu, kami menceritakan kronologis dugaan pengaturan skor oleh pengurus PSMS, tunggakan gaji, sampai unjuk rasa ke PSSI terkait tunggakan gaji kami sampai 9 bulan,” kata kiper PSMS Medan, Irwin Ramadhana, kemarin.

Sebelum mengirim surat kepada PSSI, Irwin Ramadhana mengaku sudah berusaha menghubungi CEO PT Liga Indonesia sekaligus Sekjen PSSI, Joko Driyono, namun tidak direspon.

“Maksudnya kami hendak bertanya bagaimana cara yang baik untuk menjelaskan kepada Komdis PSSI. Akhirnya kami putuskan untuk kirim surat saja,” jelas Irwin Ramadhana.

Gaji sekitar 40 pemain PSMS Medan selama 9 bulan memang belum dibayar oleh pihak manajemen tim Ayam Kinantan. Irwin Ramadhana pun menegaskan akan tetap menuntut hak-hak mereka agar dilunasi, apalagi saat ini Lebaran sudah dekat.

“Itu hak kami, maka sampai kapan pun akan kami kejar. Berbagai cara akan kami tempuh, mungkin saja ke jalur hukum atau melaporkan ini ke Komnas HAM atau ke institusi olahraga yang ada di Indonesia. Kasihan para pemain PSMS, mereka tidak memiliki uang untuk menghidupi anak istrinya. Padahal sebentar lagi Lebaran,” keluh Irwin Ramadhana.

“Kami sangat mengharapkan gaji diberikan. Negosiasi pun tetap dilakukan. PSSI sebagai institusi tertinggi sepakbola seharusnya bisa memberikan jalan keluar atas masalah yang kami hadapi saat ini. Kepada siapa lagi kami harus mengadu?” lanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda