Scroll to Top

Liga Inggris: Newcastle dan Papiss Cisse Sepakat Berdamai

By Wan Faizal / Published on Friday, 26 Jul 2013

Papiss Cisse

Friksi yang terjadi antara Newcastle United dan Papiss Cisse akhirnya telah berakhir. Hal itu bisa terjadi setelah kedua pihak, yang dibantu PFA (Professional Footballers’ Association) sebagai pihak ketiga, telah menemukan kata damai terkait kericuhan yang sempat terjadi akibat sponsorship yang dipakai Newcastle musim depan.

Seperti diketahui, Cisse yang merupakan seorang Muslim ogah memakai kostum Newcastle musim depan yang memakai sponsor Wonga yang merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang peminjaman dana dengan keuntungan per tahun mencapai 4,214 persen.

Usaha seperti itu memang dilarang dalam syariat Islam sementara Cisse merupakan seorang Muslim yang taat dan jelas tidak mendukung kebijakan klub yang bekerjasama dengan perusahaan yang bergerak di bidang yang ditentang Islam. Sedangkan rekan setim Cisse yang juga beragama Islam seperti Moussa Sissoko, Hatem Ben Arfa, Cheick Tiote, dan Massadio Haidara terlihat tak mempermasalahkan perihal sponsor tersebut.

Sebagai akibat dari perbuatannya tersebut, Cisse sempat tak diajak untuk melakoni tur pra-musim ke Portugal. Ia hanya diminta berlatih sendiri di markas klub.

Namun kabar terbaru menyebutkan bahwa kedua belah pihak telah menemukan kata damai dengan Cisse akhirnya mau untuk memakai jersey latihan maupun jersey saat pertandingan dengan tulisan Wonga di dada.

Atas sikapnya yang sudah melunak ini, Cisse sepertinya sudah akan dimainkan akhir pekan ini saat The Magpies beruji coba dengan Blackpool. Dan tentu saja kabar ini menjadi angin segar bagi manajer Newcaste, Alan Pardew.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda