Scroll to Top

Adnan Januzaj Prioritaskan MU Daripada Juventus dan Barcelona

By Wan Faizal / Published on Friday, 26 Jul 2013

Januzaj-Yokohama

Sebuah harapan besar diapungkan oleh pemain muda Manchester United, Adnan Januzaj. Pemain berusia 18 tahun itu berharap bisa secepatnya mendapat kontrak baru dari MU dibanding harus menerima tawaran Juventus atau Barcelona yang memang meminatinya.

Nama Januzaj memang baru mencuat di akhir musim lalu saat Sir Alex Ferguson berjanji untuk memberi tempat di skuad utama padanya. Dan janji itu dibuktikan dengan pemberian nomor kostum 44 di laga terakhir United musim lalu.

Pemain keturunan Belgia-Albania itu pun kemudian jadi bagian dari skuad asuhan David Moyes selama menjalani tur Asia 2013. Keinginan untuk masuk ke tim utama musim ini ditunjukkannya dengan permainan impresif dalam beberapa laga uji coba terakhir.

“Saya mencoba untuk menarik perhatian manajer dan memastikan bahwa saya punya tempat di tim utama. Manchester United adalah klub besar. Saya merasa betah disini dan berharap bisa bertahan di klub ini,” ungkap Januzaj.

“Saya belum memutuskan tentang kontrak saya karena ada orang yang mengurusnya untuk saya. Ayah saya memang yang melakukan semua hal yang berkaitan dengan di luar lapangan. Ia hanya meminta saya untuk berkonsentrasi di lapangan saja.”

Januzaj mengakui, bermain dengan menjadi “pelayan” Robin van Persie selama pra-musim adalah pengalaman luar biasa. Baginya, bermain dengan pemain sekaliber Van Persie akan banyak membantu perkembangannya.

“Ketika kamu bermain dengan seorang pemain hebat, itu akan meningkatkan kepercayaan dirimu. Saya pikir musim nanti akan menjadi sesuatu yang hebat bagi saya. Sekarang saya harus mencoba membuat manajer terkesan dan bisa bermain reguler di tim utama.”

Dalam beberapa laga terakhir, Januzaj dipasang Moyes sebagai seorang winger. Hal itu menyusul masih absennya Ashley Young, Nani, dan Antonio Valencia. Young sendiri baru bergabung dengan tim beberapa hari ini dan memulai debutnya di laga terakhir versus Yokohama F Marinos.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda