Scroll to Top

Cristiano Ronaldo Tak Cocok dengan Formasi Baru Real Madrid

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 26 Jul 2013

Cristiano Ronaldo Tak Cocok dengan Formasi Baru Real Madrid

Cristiano Ronaldo tidak cocok dengan skema Real Madrid yang dikembangkan Carlo Ancelotti dalam pertandingan melawan Lyon (2-2). CR7 dimainkan sebagai penyerang tengah, dan ia harus meninggalkan laga dalam keadaan yang tak senormal biasanya.

Menjalani laga dengan luar biasa adalah sebuah tugas dan kebiasaan Cristiano Ronaldo. Mencetak satu atau dua gol adalah hal lumrah. Namun, itu tidak terlihat ketika Don Carlo menggunakan laga di Gerland sebagai tes untuk skema baru Real Madrid.

Ketika itu, Angel Di Maria ada di tengah, Mesut Ozil di sisi kanan, dan sisi kiri bukan milik CR7. Melainkan Karim Benzema. Cristiano Ronaldo menjadi tumpuan serangan. Tujuannya, tentu untuk menipu dan mengacaukan konsentrasi lini belakang Lyon. Namun, yang terjadi, kekacauan justru menimpa lini depan Madrid yang sempat tak berfungsi, dan Cristiano Ronaldo yang tak trengginas seperti biasa.

Memang, dahulu ketika pertama kali bergabung di Real Madrid, CR7 mengenakan nomor punggung 9 dan disebut ‘CR9′. Kala itu, penyerang Raul Gonzalez adalah sosok yang tak tergantikan. Namun, posisi CR9 bukanlah sebagai penyerang tengah. Ia bergerak leluasa di sisi kiri Los Blancos, dan ketika Jose Mourinho bergabung, keleluasaan Ronaldo semakin hebat lagi sehingga rentetan 60 gol dalam semusim pernah diukirnya.

Di Gerland, yang terjadi adalah, CR7 yang ditarik ke bangku cadangan dengan pikiran yang juga tak mengerti, mengapa ia tak bisa bekerja maksimal sebagai penyerang utama. Pada masa depan, ketika Gareth Bale bisa didapatkan dari Tottenham Hotspur, barangkali posisi inilah yang akan didapatkannya. Dan bisa dikatakan, Carleto harus menemukan posisi yang lebih tepat bagi Ronaldo sebelum Bale benar-benar datang ke Santiago Bernabeu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda