Scroll to Top

Gerard Deulofeu Atau Deufoleu, Everton?

By Wan Faizal / Published on Friday, 26 Jul 2013

Deulofeu-Deufoleu

Kejadian konyol nan memalukan menimpa Everton. Dalam sesi peluncuran jersey anyar yang akan dipakai musim depan, terdapat satu replika kostum bernomor 10 dengan nama Deufoleu. Siapa Deufoleu? Jelas tak akan ditemukan nama pemain tersebut karena nama sebenarnya adalah Gerard Deulofeu, alias terjadi salah cetak dalam kostum tersebut!

Kesalahan cetak tersebut jelas mencoreng nama baik Everton. Bagaimana bisa salah satu staf mereka sampai salah dalam mengeja nama pemainnya sendiri?

Deulofeu sendiri adalah punggawa anyar Everton musim ini. Manajer Roberto Martinez sengaja meminjam permata milik Barcelona itu untuk membantu tim mengarungi kerasnya Premier League musim depan. Kepercayaan pada pemain berusia 19 tahun itu ditunjukkan dengan kesediaan Everton memberinya nomor 10 di kostumnya.

Kembali ke masalah salah cetak, ini bukanlah yang pertama kali terjadi di kubu Everton. Setahun lalu saat tim berhasil menembus semifinal FA Cup, juga terjadi kesalahan serupa yang fatal.

Antusiasme fans yang ingin menyaksikan timnya berlaga di Stadion Wembley coba dimanfaatkan Everton untuk menjual kostum nomor 12 dengan nama Wembley. Namun apa yang terjadi? Bukan nama Wembley yang terpampang, melainkan Wembely!

Wembely 12

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda