Scroll to Top

Geeksphone Peak+, Smartphone dengan Firefox OS 1.1 Dibuka Pemesanan

By Ditya / Published on Friday, 26 Jul 2013
Geeksphone Peak+
Geeksphone Peak+

Setelah meluncurkan smartphone Peak dan Keon yang berbasis Firefox OS untuk para pengembang, kini Geeksphone membuka pemesanan untuk smartphone Peak+ yang berbasis sistem operaso Firefox OS 1.1 untuk konsumen. Harga yang ditawarkan Geeksphone untuk Peak+ adalah US $197 atau sekitar Rp 1,9 jutaan.

Geeksphone sendiri adalah produsen asal Spanyol yang merupakan salah satu pengadopsi pertama smartphone dengan sistem operasi Firefox OS besutan Mozilla melalui seri Peak dan Keon yang telah meluncur beberapa waktu lalu yang ditujukan pada pengembang aplikasi.

Firefox OS sendiri adalah proyek sistem operasi mobile untuk smartphone besutan Mozilla yang awalnya disebut dengan Boot2Gecko (B2G) yang menggabungkan kernel Linux sebagai inti sistem operasi, mesin rendering Gecko, dan standar HTML5 untuk standar tampilan antarmuka.

Smartphone Peak+ ini mengusung desain yang unik dengan sudut-sudut yang membulat dan bagian atas yang menonjol, seperti jajaran smartphone besutan Motorola. Peak+ datang dengan layar sentuh berukuran 4,3 inci degan resolusi qHD 540 x 960 piksel berteknologi panel IPS (In-Plane Switching).

Sektor dapur pacu, smartphone Peak+ besutan Geeksphone ini ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon S4 Plus yang mengusung prosesor dual-core yang dipadukan dengan pengolah grafis yang mumpuni dari Adreno dan didukung oleh memori RAM sebesar 1GB.

Sektor kamera, Peak+ ini dibekali kamera belakang dengan resolusi 8 megapiksel dan kamera depan 2 megapiksel. Peak+ ini dilengkapi dengan memori internal berkapasitas 4GB yang dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal, serta baterai berkapasitas 1800mAh.

Seperti yang dilansir dari VR-Zone (25/07/2013), smartphone Peak+ ini belum diketahui kapan akan mulai dikirim ke pengguna, namun pemesanan setelah 15 September kabarnya akan dikenakan harga yang lebih mahal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda