Scroll to Top

Everton ‘Kalah’ Dari Manchester United Soal Salah Cetak Nama Pemain

By Wan Faizal / Published on Friday, 26 Jul 2013

Andesron

Everton memang baru saja mempermalukan diri sendiri dengan salah mengeja nama Gerard Deulofeu menjadi Deufoleu. Namun bicara soal kesalahan seperti itu, Manchester United adalah “juaranya”. Maklum saja, tercatat empat kali klub peraih 20 gelar Liga Inggris itu salah mengeja nama pemain di kostum pada saat pertandingan.

Siapa saja empat pemain yang menjadi “korban” United tersebut?

  • Andesron

Publik mungkin masih ingat dengan partai pembuka yang dilakoni United musim lalu di kandang Everton. Di babak kedua, seorang pemain bernomor 8 masuk ke lapangan. Nama aslinya adalah Anderson, namun pada kostumnya justru tertulis Andesron.

  • Tomasz Zuszczak

Zuszczak

Nama pemain Polandia memang cukup sulit untuk dieja maupun diucapkan. Tengok saja seperti nama Wojciech Szczesny di Arsenal serta dua punggawa Borussia Dortmund bernama Tomasz Piszczek serta Jakub Blaszczykowski.

Kesulitan itu ternyata juga dialami oleh United. Mereka punya kiper dengan nama asli Tomasz Kuszczak. Namun dalam pertandingan lawan Crewe di Carling Cup pada 2006, nama asli Kuszczak berbeda dengan nama di kostumnya yang tertulis Zuszczak.

  • David Beckam

Siapa yang tak kenal David Beckham? Sebenarnya cukup gampang untuk mengeja nama pemain yang satu ini. Namun manusia memang tak luput dari salah. Terbukti saat nama Beckham berubah menjadi Beckam saat laga Charity Shield pada 1997.

Beckam

  • Ole Gunnar Solksjaer

Sama seperti kasus yang menimpa Anderson, Ole Gunnar Solskjaer juga sempat memakai kostum dengan bukan nama aslinya. Pada musim 2002, pemain asal Norwegia itu memakai jersey United dengan nama Solksjaer, atau huruf K dan S berganti posisi karena human error.

Solksjaer

Selain keempat nama tersebut, sepakbola Inggris pernah mencatat setidaknya empat kesalahan lagi dalam hal pencetakan nama pemain di kostum yang mereka pakai. Tiga “korban” lain adalah Roque Santa Cruz, David Bentley, David Luiz, dan James McClean.

Satna Cruz
Satna Cruz (Santa Cruz)
Betnley
Betnley (Bentley)
Davis Luiz
Davis Luiz (David Luiz)
McLean
McLean (McClean)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda