Scroll to Top

47 Ronin, Film Terbaru Keanu Reeves Diadaptasi dari Film Jepang

By Rin / Published on Friday, 26 Jul 2013

Nampaknya sutradara sekaligus aktor Hollywood, Keanu Reeves memiliki ketertarikan tersendiri terhadap Asia. Setelah menyelesaikan film Cina-Amerika Man of Tai Chi, kini Keanu Reeves berakting dalam film terbarunya yang bersetting negeri Sakura Jepang, 47 Ronin.

Dalam sejarah Jepang, 47 Ronin adalah kelompok samurai tak bertuan yang pernah hidup pada abad ke 18. Mereka menjadi legenda setelah membalaskan kematian Tuannya dengan cara menyerbu rumah kediaman pejabat setempat.

Di Jepang, kisah nyata ini sangat populer, apalagi setelah dikisahkan dalam novel Shijushichishi (47 Samurai) karya Osaragi Jiro dan diangkat ke dalam drama televisi dan film-film Jepang. 47 Ronin dianggap sebagai simbol kesetiaan samurai terhadap tuannya.

Kisah ini juga sudah sering difilmkan di Jepang. 47 Ronin (Shijushichinin No Shikaku) pernah dibuat di Jepang pada tahun 1994. Begitu pula tahun 2010, muncul lagi film tentang kelompok Ronin yang setia ini dengan judul The Last Chusingura.

Dalam 47 Ronin versi Hollywood, Keanu Reeves berperan sebagai seorang eksil bernama Kai yang diminta bergabung dengan kelompok Ronin yang dipimpin oleh Kuranosuke Oishi (Hiroyuki Sanada). Mereka berusaha mencari panglima perang berbahaya, Lord Kira (Tanadobu Asano) yang telah membunuh  guru mereka.

Pencarian itu membawa kelompok Ronin ke dalam petualangan untuk menghabisi musuh-musuh mereka dan membalaskan kematian master mereka.

Film ini disutradarai oleh Carl Erik Rinsch, sementara naskah filmnya digarap oleh Chris Morgan dan Hossein Amini. Film ini juga dibintangi oleh Rinko Kinkuchi dan personel boyband Jepang KAT-TUN, Akanishi Jin yang berperan sebagai anak dari Kuranosuke Oishi.

Film yang menelan budget USD 175 juta ini akan dirilis pada Hari Natal, 25 Desember 2013. Anda dapat menyaksikan trailer dan poster-poster keren film 47 Ronin di sini:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda