Scroll to Top

Siapkan Rp 100 Ribu untuk Airport Tax Bandara Kuala Namu

By C Novita / Published on Friday, 26 Jul 2013

bandara kuala namu

Bandara Kuala Namu yang merupakan bandara terbesar ke 2 setelah Bandara Soekarno-Hatta Jakarta, memang baru diresmikan. Namun besaran airport tax yang dikenakan untuk calon penumpang sudah mengundang banyak keberatan.

Dibanding Bandara Polonia yang hanya Rp. 35 ribu, airport tax Bandara Kuala Namu mencapai Rp. 100 ribu per penumpang. Jelas saja penumpang yang belum tahu sebelumnya terkejut karena kenaikan hampir 3 kali lipat tersebut.

“Mahal, berlipat dibanding Polonia. Kalau memang harus naik jangan terlalu tinggi, memberatkan penumpang,” ungkap Patrick Geovani, salah seorang calon penumpang.

Namun, alasan logis diberikan oleh Tri Sunoko, Dirut Angkasa Pura II yang mengelola bandara tersebut:

“Iya, harga dinaikkan karena juga dilengkapi dengan fasilitas yang oke. Kalau tidak begitu, bisa bangkrut pengelola,” katanya seperti dilansir Viva.

Fasilitas yang dimaksud adalah sistem chek-in terbuka di 80 konter pada bandara yang memudahkan penumpang untuk mendaftar di semua konter tersebut, kenyamanan, keamanan, dan kebersihan.

Bandara Kuala Namu juga merupakan satu-satunya bandara di Indonesia yang terintegrasi dengan transportasi kereta api, sehingga penumpang dapat mencapai lokasi dengan lebih mudah.

Namun tiket kereta api yang mencapai Rp 80 ribu sekali jalan juga dikeluhkan sebagai terlalu mahal. Untuk mengurangi biaya, masyarakat banyak yang memilih menggunakan bis Damri saja menuju bandara yang terletak di Deli Serdang itu.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda