Scroll to Top

Silentium, All in One PC Paling Tenang Tanpa Kipas

By Ditya / Published on Friday, 26 Jul 2013
Silentium front
Silentium

Perusahaan asal Jerman, Deltatronic, memperkenalkan sebuah All in One PC tanpa kipas yang mengunggulkan ketenangan saat bekerja, yakni Silentium. All in One PC Silentium ini cocok digunakan bagi pengguna yang ingin bekerja tanpa terganggu oleh suara kipas atau suara putaran hard disk.

All in One PC Silentium ini datang dengan layar berukuran 23,6 inci dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel. Sebuah spesifikasi layar standar untuk All in One PC masa kini. Sayannya, layar yang diusung oleh All in One PC Silentium ini bukan layar sentuh seperti kebanyakan All in One PC yang ada di pasar.

Sektor dapur pacu, All in One PC ini ditenagai oleh prosesor Intel Celeron generasi Ivy Bridge yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 4GB DDR3 dan pengolah grafis dari Intel HD Graphics. Jika kurang puas, tersedia pilihan Silentium dengan prosesor Intel Core i3, Core i5 atau Core i7.

Silentium

Ruang penyimpanan internal, Silentium memilih solusi SSD (Solid State Drive) dengan performa tinggi dari Samsung seri 840 Pro berkapasitas 128GB. Penggunaan solusi SSD ini karena media penyimpanan tersebut dapat bekerja tanpa suara, karena tak memiliki komponen mekanis seperti hard disk.

All in One PC Silentium ini juga dilengkapi dengan speaker stereo dan optical drive berupa DVD RW. Sektor konektivitas, Silentium ini dipersenjatai oleh WiFi, Gigabit Ethernet, Bluetooth 3.0, webcam dengan resolusi VGA, card reader, 4 port USB 3.0, HDMI, dan DisplayPort.

Silentium ini tidak menggunakan pendingin kipas, melainkan menggunakan heatpipe tanpa kipas, sehingga tidak menghasilkan suara saat digunakan. Sehingga Silentium ini sangat cocok digunakan oleh pengguna yang tak ingin diganggu konsentrasinya oleh suara berisik dari kipas.

Seperti yang dilansir dari Liliputing (25/07/2013), All in One PC Silentium besutan Deltatronic ini dijual dengan harga US $1.310 atau sekitar Rp 13 jutaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda