Scroll to Top

FB Kini Miliki 699 Juta Pengguna Aktif Harian

By Ibnu Azis / Published on Friday, 26 Jul 2013

Facebook

Pertumbuhan pengguna Facebook memang kian menggurita. Jejaring sosial ini dilaporkan kini miliki 1,15 miliar pengguna dengan 699 juta pengguna aktif harian. Demikian tulis Ubergizmo.

Sejurus dengan pertumbuhan pengguna yang kian membengkak, pertumbuhan pendapatan FB juga alami peningkatan. Pada kuartal kedua tahun ini Facebook hasilkan laba hingga USD 1,8 miliar.

Angka tersebut melebihi dari estimasi Wall Street. Bila dibandingkan dengan pendapatan pada tahun lalu, ada peningkatan pemasukan hingga 53% di angka USD 1,18 miliar.

88% pendapatan Facebook berasal dari iklan dengan USD 1,60 miliar. Pemasukan ini alami peningkatan 61% jika dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun lalu.

Memang sumber pendapatan utama Facebook berasal dari iklan atau ads. Facebook sejatinya ingin coba-coba jualan ponsel. Namun menilik dari gagalnya HTC First niatan itu mungin urung dilakukan.

Akan tetapi beberapa waktu lalu Mark Zuckerberg terlihat kunjungi Korea Selatan. Ia bahkan bertemu dengan petinggi Samsung. Diduga kala itu bos FB berusaha melobi Samsung agar sudi besut ponsel Facebook.

Belum lama ini juga muncul kabar yang menyebut jika FB meminta feedback pengguna soal iklan yang ditampilkan di situsnya. Facebook ingin mengetahui apa yang menjadi sebab mengapa ads pengiklan disembunyikan pengguna.

Facebook ingin hantarkan iklan yang sesuai dan relevan dengan pengguna. Sebab, jejaring sosial ini hampir 90% pendapatan utamanya dari iklan. Senada dengan Google yang miliki konsep pendapatan yang sama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda