Scroll to Top

Acer Iconia A1 Segera Masuk Pasar Indonesia, Harga Rp 2,9 Juta

By Ditya / Published on Friday, 26 Jul 2013
Acer Iconia A1-810
Acer Iconia A1

Setelah sukses menggebrak pasar tablet kelas entry-level melalui tablet Iconia B1, Acer dikabarkan mulai mempersiapkan tablet yang membidik pasar tablet kelas menengah di Indonesia melalui seri Iconia A1. Tablet Acer Iconia A1 ini akan dijual di Indonesia dengan harga Rp 2,9 juta.

Selain tablet Iconia A1, Acer juga dikabarkan juga akan memasukkan tablet berbasis Windows 8, yakni Iconia W3 yang mengusung layar berukuran kecil, serta phablet Liquid S1. Produsen komputer dan smartphone asal Taiwan ini tampaknya cukup agresif dalam merilis produk di tahun 2013 ini. Lalu, seperti apa tablet Iconia A1?

Acer membekali Iconia A1 dengan layar touchscreen berukuran 7,9 inci dengan resolusi yang setara dengan tablet iPad Mini, yakni 1024 x 768 piksel dengan teknologi panel IPS (In-Plane Switching). Meski digadang-gadangkan akan dibenturkan dengan iPad Mini, tapi Acer membanderol Iconia A1 ini dengan harga yang jauh lebih murah.

Berbeda dari kebanyakan tablet Android yang mengusung layar lebar dengan aspek rasio 16:9 atau 16:10, tablet Acer Iconia A1 mengusung aspek rasio yang sama dengan tablet iPad Mini, yakni 4:3, sama dengan standar aspek rasio tablet iPad lainnya.

Dapur pacu adalah salah satu kelebihan tablet besutan Acer ini. Iconia A1 ini cukup powerfull dengan chipset MediaTek MT8125 besutan MediaTek yang mengusung prosesor ARM Cortex-A9 quad-core dengan kecepatan 1,2GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 1GB yang didukung dengan grafis PowerVR SGX 544 dengan kecepatan 300MHz.

Iconia A1 ini dibekali dengan memori internal dengan kapasitas 16GB yang dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 32GB. Acer juga membekali Iconia A1 ini dengan kamera belakang 5 megapiksel dengan kemampuan merekam video HS 1080p dan kamera depan VGA.

Seperti yang dilansir dari Kompas (26/07/2013), tablet Iconia A1 besutan Acer ini dibekali dengan baterai berkapasitas 3.250mAh dan menggunakan sistem operasi Android 4.2.2 Jelly Bean, serta telah mendukung konektivitas 3G HSPA.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda