Scroll to Top

Google Play Store Kini Miliki Koleksi Lebih dari 1 Juta Aplikasi

By Ibnu Azis / Published on Friday, 26 Jul 2013

Google Play

Toko aplikasi dan game Google atau Google Play Store kini miliki koleksi lebih dari 1 juta aplikasi serta game. Kabar ini diumumkan bersamaan tatkala Google merilis New Nexus 7 dan Android Jelly Bean terbaru.

Tentu saja angka itu tak hanya luar biasa namun juga telah ungguli jumlah koleksi miliki Apple App Store. Di toko aplikasi dan game untuk iPod, iPad, dan iPhone tersebut, mereka hanya miliki koleksi di angka 900 ribu saja.

Sundar Pichai, Wakil Presiden Senior Google mengatakan jika aplikasi-aplikasi yang ada di Google Play Store telah diunduh lebih dari 50 miliar kali. Sedangkan angka ke-50 miliar kali unduhan terjadi pada bulan Mei lalu.

Google Play juga alami peningkatan penapatan hingga 2,5 kali untuk per user. Sayangnya tidak dijelaskan lebih detail soal peningkatan itu atau diperbandingkan dengan data yang ada sebelumnya.

Informasi menarik lainnya yakni soal aktivasi tablet Android yang telah bakal diperkirakan akan menyentuh 70 juta pada akhir tahun ini. Jika dibandingkan dengan data tahun lalu, hanya terjadi aktivasi di angka 10 juta saja.

Dikutip dari Softpedia, selain umumkan New Nexus 7 dan Android Jelly Bean terbaru 4.3, Google juga merilis satu gadget canggih nan unik yakni Chromecast. Bentuknya mungil, mini, menyerupai USD flash disk.

Namun, fungsinya cukup mutakhir. Chromecast mampu mengubah TV biasa berasa SMART TV. Harganya pun cukup murah, hanya USD 35 saja atau sekitar Rp 350 ribu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda