Scroll to Top

6 Cara Alami Mengatasi Kulit Gelap di Ketiak

By Ilham Choirul / Published on Friday, 26 Jul 2013

ketiak

Memiliki ketiak gelap mungkin menjengkelkan. Pasalnya Anda menjadi tidak leluasa ketika memakai pakaian jenis tank top atau you can see. Bagi wanita memiliki ketiak bersih dan cerah ibarat keharusan. Mereka tidak suka bila sedikit pun dari tubuhnya dijadikan bahan ledekan, termasuk akibat kulit ketiak menghitam.

Untuk mengatasi ketiak gelap, ada beberapa cara alami yang bisa digunakan:

  1. Lemon. Untuk mencerahkan ketiak dari bintik gelap, Anda bisa memakai lemon. Cukup iris lemon atau memakai perasannya, lalu gosokkan di ketiak secara rutin. Lemon akan membantu melepaskan sel kulit mati sekaligus menyingkir bau di ketiak Anda.
  2. Bubuk kunyit dan yoghurt. Kunyit dan yoghurt sama baiknya untuk memperbaiki warna kulit ketiak. Cukup campur keduanya dalam jumlah cukup, kemudian pakailah sevagai scrub untuk ketiak. Bilas bila sudai selesai.
  3. Yoghurt dan jus lemon. Campurkan yoghurt dengan perasan lemon dan pakaikan ke ketiak. Tunggu kurang lebih 10 menit sebelum membilasnya dengan air dingin. Dengan pemakaian rutin seminggu sekali dapat mengangkat kesan hitam di ketiak Anda.
  4. Jus mentimun dan kentang. Siapkan sekitar setengah cangkir jus mentimun dan kentang mentah yang telah ditumbuk. Campur kedua bahan dan pakai di ketiak sebagai scrub. Diamkan 10-15 menit dan bilas memakai air hangat. Gunakan cara ini dua kali dalam seminggu.
  5. Susu dan kunyit. Campurkan sedikit susu dan kunyit, lalu kenakan di letiak sebelum mandi. Ini bisa dipakai untuk mengangkat sel kulit mati di ketiak.
  6. Kentang. Membuat scrub kentang juga bisa memutihkan ketiak. Lumatkan satu atau dua buah kentang dan taruh di ketiak. Pakailah cara ini sebelum mandi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda