Scroll to Top

Beragam Manfaat Apel untuk Kulit Sehat

By Ilham Choirul / Published on Friday, 26 Jul 2013

apel

Ada pepatah mengatakan “makan satu apel setiap hari akan menjauhkan Anda dari dokter. Mungkin ini ada benarnya. Pasalnya buah berair tersebut memiliki banyak kandungan nutrisi yang bermanfaat bagi tubuh. Terlebih lagi bagi wanita yang paling rajin memperhatikan kesehatan kulit, apel bisa menjadi salah satu alternatif buah pilihan.

Lihat saja, apel memiliki kandungan vitamin A, B, C, plus antioksidan yang mampu menghalau kerusakan akibat paparan kotoran dan debu. Selain itu, apel ikut menjaga kulit dari keburukan sinar matahari. Apel juga mengandung asam glikolat. Kimia ii dapat membantu pengelupasan kulit mati sekaligus membersihkan pori-pori. Walhasil kulit menjadi lebih cerah, halus, dan bebas noda.

Sementara itu, buat Anda yang memiliki masalah jerawat juga bisa diatasi dengan apel. Caranya cukup lumatkan apel sehingga menjadi bubur, lalu kenakan di bagian yang muncul jerawat. Bubur apel juga berguna untuk mempertahankan pH kulit dan mencegah dari infeksi kulit yang berbahaya. Pemakaian masker dari bubur apel sebaiknya didiamkan selama 20 menit sebelum dibilas memakai air dingin. Seetelah itu pakailah pelembab.

Masih ada beberapa manfaat apel untuk kecantikan. Mengunyah apel dapat membantu gigi Anda lebih putih. Makan apel secara teratur ikut mengatasi masalah keriput dan garis-garis halus di kulit. Antioksidannya yang tinggi turut mengatasi masalah tanda-tanda penuaan.

Sementara itu, menaruh irisan apel di area kantung mata bisa mencerahkan lingkaran mata atau mengurangi mata bengkak. Mencampurkan bubur apel dengan susu krim dan mengenakannya di wajah, membantu mengurangi noda dan bintik gelap. Apel ikut membantu menyeimbangkan produksi minyak di kulit dan mengurangi aliran sebum. Terakhir, apel membantu memberikan kesan segar di wajah arena memberikan kelembaban. Jadi pakai saja apel untuk memelihara kulit sehat Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda