Scroll to Top

Mengintip Persiapan Arema Menjadi Tuan Rumah Menpora Cup 2013

By Agus Prasetyo / Published on Friday, 26 Jul 2013

Aremania

Setelah panitia pusat menerima hasil tinjauan venue terkait sarana dan pra sarana di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang pada Selasa sore (23/7/13), Arema akhirnya resmi ditunjuk sebagai tuan rumah turnamen Piala Menpora pada 12-20 September 2013 mendatang.

Selain puas dengan fasilitas Stadion Kanjuruhan, panitia pusat Piala Menpora juga memberi poin positif pada Stadion Gajayana.

Seperti yang diketahui jika dua stadion yang menjadi kebanggaan Kota Malang ini, rencananya akan digunakan selama even Piala Menpora grup B di Malang.

Hanya saja bedanya Stadion Kanjuruhan menjadi tempat pertandingan, sementara Stadion Gajayana digunakan sebagai tempat latihan resmi semua kontestan. Hal ini sudah sesuai dengan standar pelaksanaan ajang Liga Champions Asia (LCA).

Ketika dimintai konfirmasinya, wakil ketua panitia Piala Menpora 2013 Johanes Sugianto membenarkan hal tersebut. Johanes mengakui jika hasil evaluasi terhadap 2 stadion itu sudah memuaskan.

“Untuk venue di Malang sudah sangat memuaskan, begitu juga dengan panpel lokal sudah tidak diragukan lagi” ungkap Johanes Sugianto seperti yang dilansir jpnn.

Menurut Johanes Sugianto rencananya dalam ajang ini ada tim dari liga Australia. Sementara yang bergabung di grup Malang adalah juara Australia (Central Coast Marines).

Oleh karena itu pihak panpel harus memberikan jamuan yang bagus untuk seluruh tim lawan. Johanes juga mengungkapkan jika dua stadion tersebut nyaris tanpa celah.

Nilai plus lainnya panpel lokal Arema juga sudah berpengalaman menjadi tuan rumah beberapa ajang.

Dalam catatan panpel lokal Arema pernah menjadi tuan rumah mulai turnamen pra musim, sampai Liga Champions Asia (AFC) musim 2011.

Hanya saja karena even Piala Menpora nanti menggelar dua pertandingan langsung dalam satu hari, pengelola stadion harus menyiapkan ruangan transit bagi tim yang akan berlaga pada jam kedua.

Terkait hal tersebut, Media Officer Arema Cronous Sudarmaji mengakui optimistis pengelola stadion dan panpel Arema bisa membenahi kekurangan yang ada.

Hal itu tidak terlepas dari pelaksanaan turnamen yang masih menyisakan waktu dua bulan ke depan.

“Kami akan melakukan persiapan dan waktunya masih cukup untuk berbenah. Yang jelas pihak panpel Malang siap membuat ajang ini seperti standar LCA” ungkap Sudarmaji.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda