Scroll to Top

Urawa Red vs Arsenal 1-2: Hasil Pertandingan Uji Coba

By Wan Faizal / Published on Friday, 26 Jul 2013

Urawa-Walcott

Dua gol Lukas Podolski dan Chuba Akpom di pertandingan antara Urawa Red Diamonds vs Arsenal di Saitama Stadium, Jumat (26/7/2013), membuat laga berakhir dengan skor 1-2 untuk kemenangan The Gunners. Sementara satu gol Urawa dihasilkan oleh Yuki Abe di menit 59.

Pertandingan berusia sembilan menit, Arsenal nyaris membuka skor. Aksi brilian yang diiringi skill dan kecepatan lari dari Theo Walcott diakhiri dengan tendangan yang akurat. Sayang, bola masih menerpa tiang gawang.

Dua menit kemudian, Arsenal pantas berterima kasih pada Per Mertesacker. Lukasz Fabianski gagal mengamankan umpan crossing pemain Urawa dari sisi kanan. Peluang tersebut bisa saja berbuah gol atas nama Marcio Richardes andai Mertesacker tak cekatan menghalau bola.

Jelang setengah jam laga berjalan, Arsenal kembali mendapat peluang bagus lewat kaki Olivier Giroud. Bola lob yang ia kirim memang membuat kiper Norihiro Yamagishi tak mampu mengejar bola, namun bola masih belum mau untuk masuk ke gawang Urawa.

Menit 36, sebuah kemelut terjadi di kotak penalti Urawa. Mertesacker yang bisa menjangkau bola segera memberikannya pada Alex Oxlade-Chamberlain yang disambut tendangan first time Chambo. Mistar gawang menjadi penyelamat Urawa.

Urawa mendapat peluang bagus jelang akhir babak pertama. Tendangan terukur Tomoya Ugajin masih bisa ditepis dengan gemilang oleh Fabianski dan membuat babak pertama berakhir imbang tanpa gol.

Empat menit babak kedua berjalan, gol akhirnya tercipta. Kerjasama dan pergerakan bagus ditunjukkan Aaron Ramsey dan Walcott untuk kemudian memudahkan kerja Lukas Podolski dalam mencetak gol.

Arsenal setelahnya mendapat beberapa peluang bagus. Walcott dua kali gagal menaklukkan Yamagishi dari jarak dekat. Sementara satu tembakan Richardes bisa diamankan Fabianski.

Urawa berhasil menyamakan skor di menit 59. Gagalnya lini pertahanan Arsenal mengantisipasi situasi sepak pojok dimanfaatkan dengan betul oleh Yuki Abe untuk melesatkan tendangan voli untuk menjebol gawang tim tamu.

Untuk kali kedua, Chambo mendapati bola tendangannya menerpa tiang gawang di menit 66. Aksinya segera berakhir karena semenit kemudian ia digantikan oleh Gedion Zelalem.

Gol kemenangan anak asuh Arsene Wenger hadir di menit 82. Buruknya komunikasi Mitsuru Nagata dengan kipernya membuat Chuba Akpom dengan gampang menceploskan bola ke gawang yang sudah tak terkawal.

Data Pertandingan:

Urawa Red Diamonds 1-2 Arsenal (Abe 59’ / Podolski 49’, Akpom 82’)

Susunan Pemain:

Urawa Red: Norihiro Yamagishi; Keisuke Tsuboi (Takuya Okamoto 78’), Daisuke Nasu, Yuki Abe; Tomoya Ugajin (Tadaaki Hirakawa 75’), Shuto Kojima, Yosuke Kashiwagi, Tsukasa Umesaki, Marcio Richardes, Naoki Yamada; Shinzo Koroki

Arsenal: Lukasz Fabianski; Bacary Sagna, Laurent Koscielny, Per Mertesacker (Carl Jenkinson 46’), Ignasi Miquel; Mikel Arteta (Aaron Ramsey 46’), Jack Wilshere (Tomas Rosicky 46’); Alex Oxlade-Chamberlain (Gedion Zelalem 69’), Serge Gnabry (Ryo Miyaichi 46’), Theo Walcott (Chuba Akpom 75’); Olivier Giroud (Lukas Podolski 46’)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda