Scroll to Top

Lionel Messi Akan Tetap Menjadi Aktor Utama Barcelona, Kata Tata Martino

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 26 Jul 2013

Lionel Messi Akan Tetap Menjadi Aktor Utama Barcelona, Kata Tata Martino

Tata Martino tampil dalam konferensi pers pertamanya sebagai pelatih Barcelona pada Jumat, 26 Juli 2013. Pria bernama asli Gerardo Martino menyatakan Lionel Messi akan tetap bermain di posisi sama seperti sebelumnya (nomor sembilan palsu). Ia juga berbicara seputar filosofi Barcelona dan Tito Vilanova.

“Leo Messi akan terus bermain pada posisi yang sama (seperti sebelumnya). Idealnya, (sebagai pelatih Barcelona yang memiliki Messi) seharusnya Anda memiliki tim yang akan terus memberikan semua kemungkinan pilihan untuk Leo. Yang akan kami lakukan adalah, Leo Messi mendapatkan apa yang dia dapatkan sebelumnya,” cetus Tata Martino. Sekaligus menunjukkan bahwa gaya Barca tidak akan terlalu jauh dibandingkan gaya main yang sudah dikembangkan klub Catalan sekian lama.

Tata Martino sebelumnya pernah berkata, Lionel Messi dan sang ayah, Jorge Messi, pasti memberi masukan kepada direksi klub untuk memboyongnya. Namun, dalam konferensi pers ini mantan pelatih Newell’s Old Boys menyebut hal yang berbeda.

“Sebelumnya saya berkata, mungkin saja Leo memberi masukan kepada direksi untuk perekrutan saya. Dan ternyata tidak demikian.”
Andoni Zubizarreta, direktur teknik Barca, kemudian menambahkan bahwa, “Messi sama sekali tidak berbuat apa pun berkaitan dengan pemilihan pelatih baru.”

Lalu, bagaimana harapan sang penerus Marcelo Bielsa? Ia mengaku penuh gairah untuk menghadapi tantangan bersama Barcelona. Tata Martino mengaku siap beradaptasi, dan demikian pula Barca terhadap gaya kepelatihannya. Yang unik, sang pelatih juga sudah berkomunikasi dengan Tito Vilanova, eks arsitek klub Catalan yang mundur karena kanker kelenjar parotis.

Untuk sang kolega, Tata Martino “berharap yang terbaik untuknya; dan secepatnya pulih kembali.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda