Scroll to Top

Persipura & Timnas Myanmar Batal Ikut Menpora Cup 2013

By Agus Prasetyo / Published on Friday, 26 Jul 2013

Turnamen Menpora Cup 2013 sepertinya tidak akan dimeriahkan oleh salah satu tim papan atas Indonesia, Persipura Jayapura. Hal tersebut terjadi setelah tim berjuluk Mutiara Hitam itu mengundurkan diri dari penyelenggaraan turnamen perdana ini.

Ketika dimintai konfirmasinya, Wakil Ketua Panitia Pelaksana Menpora Cup Johanes Sugianto membenarkan berita tersebut.

Selain Persipura, Johanes juga mengatakan jika Timnas Myanmar juga urung hadir dalam turnamen ini.

Persipura dan Timnas U-23 Myanmar gak bisa” tegas Johanes Sugianto, seperti yang dilansir Ongisnade.

Alhasil panitia akan segera mencari ganti dari mundurnya kedua tim tersebut. Menurut kabar yang beredar, sebagai gantinya Timnas Vietnam U-23 akan diminta partisipasinya.

Namun Johanes belum bisa memastikan apakah Timnas U-23 Vietnam bisa ikut atau tidak di Menpora Cup ini, karena pihaknya masih menunggu kepastian mereka dalam beberapa hari ke depan.

Namun apabila nanti Timnas Vietnam U-23 ternyata tidak bisa ikut dalam turnamen ini, Even Organizer (EO) Menpora Cup sudah menyiapkan pengganti. Persija Jakarta kemungkinan akan ditunjuk mengisi satu tempat tersisa di grup B.

“Kalau Vietnam tidak bisa, penggantinya Persija. Jadi yang sudah pasti ada Arema, Central Coast Mariners juara Liga Australia, sama Persepam” pungkasnya.

Sebenarnya Arema sebagai tuan rumah semula tergabung bersama dengan Central Coast Mariners juara A-League (Liga Australia), Timnas Myanmar U-23 dan Persipura Jayapura.

Namun dalam perkembangannya, Timnas Myanmar U-23 dan Persipura Jayapura dipastikan menarik diri dari keikutsertaan di turnamen yang berhadiah sekitar Rp 700 juta ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda