Scroll to Top

Hernan Crespo: Musim Ini Era Kebangkitan Liga Italia

By Naqib Najah / Published on Friday, 26 Jul 2013

Hernan Crespo

Lama berada di bawah bayang-bayang liga top Eropa lainnya, kini saatnya Liga Italia kembali bangkit sebagai kompetisi sejuta bintang. Hernan Crespo yang lama bermain di Negeri Pizza, menganggap musim 2013/2014 sebagai era kebangkitan Serie A.

Masuknya beberapa pemain bintang disinyalir Crespo sebagai proses kembalinya Serie A. Rekrutan baru seperti Carlos Tevez, Gonzalo Higuain dan Mario Gomez menjadi indikasi gemerlap Serie A musim ini.

“Saya pikir sepakbola Italia yang menang,” tegas Crespo ketika ditanya klub dengan pembelian terbaik di bursa transfer musim panas ini. “Saya senang bahwa dua Argentina besar telah datang untuk bermain di liga.”

Lanjutnya mengenai gemerlap Serie A musim 2013/2014.

“Kami sering ditinggalkan pemain besar dan sekarang mereka membalikkan tren itu. Sepakbola Italia harus menyadari keterbatasan ekonomi, tetapi kedatangan ini tentu sebuah langkah maju.”

Sesama Argentina, Crespo lantas memuji Higuain sebagai pemain muda yang sudah banyak makan garam di klub-klub besar. Oleh karenanya, kedatangan eks pemain Real Madrid ke Napoli akan menguntungkan klub yang kin iditukangi Rafael Benitez itu.

“Napoli mengambil lompatan yang cukup besar dengan perekrutan Higuain. Umurnya 25 tahun tapi sudah memiliki pengalaman besar, termasuk di panggung internasional. Dia striker hebat dan saya pikir Napoli telah membuat penandatanganan mengesankan. Mereka harus memberikan waktu untuk beradaptasi.”

Di Liga Italia, Hernan Crespo pernah berbaju Parma, Lazio, Inter Milan, AC Milan bahkan Genoa di tahun 2009-2010.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda