Scroll to Top

David Moyes Sudah Lama Incar Manchester United

By Naqib Najah / Published on Friday, 26 Jul 2013

David Moyes MU

David Moyes sudah lama mengincar kursi kepelatihan Manchester United, demikian tegas Phil Neville yang pernah membela Setan Merah sekaligus lama menjadi anak asuhan pelatih Skotlandia ini.

Bergabung dengan Everton sejak tahun 2005, Phil Neville cukup tahu kehidupan David Moyes. Selama bermain untuk klub asal kota Liverpool itu, Phil Neville merasakan bahwa hasrat Moyes adalah melatih klub-klub besar. Oleh karenanya, menjadi penerus Alex Ferguson di Olf Trafford ibarat dreams come true.

“David telah mempersiapkan pekerjaan ini sepanjang hidupnya baik selama ia masiih di Preston atau Everton. Di belakang pikirannya, ia selalu berhasrat bahwa suatu hari ia ingin mengelola tim terbaik,” ujar Neville kepada The Sun

“Dia memiliki determinasi dan ia sudah memiliki rasa hormat di mata para pemain.”

Sebelum menjabat pelatih untuk Everton, David Moyes yang lahir di Glasgow, Skotlandia, 25 April 1963, pernah menukangi Preston North End dari akhir tahun 90an hingga 2002. Preston sendiri bukan klub asing baginya. Sebelumnya ia pernah bermain untuk klub satu ini dari tahun 1993. Seperti halnya Alex Ferguson, kiprah Moyes di Everton terbilang cukup lama.

Kepindahan Moyes ke Manchester United juga ditandai dengan kembalinya Phil Neville di Old Trafford. Bukan sebagai pemain, Phil akan membantu Moyes setelah memutuskan pensiun akhir musim lalu.

Sayangnya, di tur pramusim melawan Cerezo Osaka, Moyes gagal memberi hasil maksimal untuk klubnya. MU ditahan imbang dengan skor akhir 2-2. Berita jalannya pertandingan Cerezo Osaka vs MU bisa disimak di sini.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda