persib barito firman utina

Barito Putera gagal memetik kemenangan di kandang setelah hanya mampu bermain imbang melawan tamunya Persib Bandung dalam lanjutan kompetisi Indonesia Super League (ISL) yang digelar di Stadion Demang Lehman, Martapura, Kalimantan Selatan, Kamis (27/7/2013) malam. Hasil pertandingan Barito Putera vs Persib berakhir dengan skor sama kuat 2-2.

Begitu laga dimulai, kedua tim langsung bermain terbuka dan saling melancarkan serangan sehingga membuat pertandingan berjalan seru. Namun, beberapa waktu berselang, Barito Putera mulai mengambil-alih kendali permainan dan kerap membahayakan gawang Persib yang dikawal kiper Timnas Indonesia, I Made Wirawan.

Akhirnya, bermula dari kemelut yang terjadi di zona pertahanan Persib, tim tuan rumah mampu unggul terlebih dulu. Adalah Kanote Makan yang menjadi pencetak gol perdana Barito Putera pada menit 17 melalui tendangan saltonya yang menembus gawang Persib. Skor 1-0 untuk tuan rumah.

Tertinggal satu gol, tim Maung Bandung ingin segera membalas. Gol balasan tim tamu pun tercipta pada menit ke 26 oleh Abanda Herman. Bek asal Kamerun ini sukses menanduk bola hasil tendangan bebas Firman Utina. Skor berubah menjadi sama kuat 1-1.

Namun, di menit ke 35 Abanda Herman membuat kesalahan fatal. Tangan eks bek Persija ini menyentuh bola di dalam kotak terlarang timnya sendiri. Akibatnya, wasit pun menunjuk titik putih untuk Barito Putera yang mampu dituntaskan dengan baik oleh Coulibaly Djibril. Skor 2-1 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua pertandingan berjalan semakin sengit, namun cukup lama tidak terjadi gol. Baru pada menit ke 87, usaha Persib untuk mengejar kertetinggalan membuahkan hasil berkat gol dari Mbida Messi yang mampu membobol gawang Dian Agus Prasetyo.

Persib nyaris menang apabila gol Kenji Adachihara di ujung laga tidak dianulir wasit yang menilai telah terjadi pelanggaran terhadap kiper tuan rumah. Skor Barito Putera vs Persib di ISL 2013 berakhir dengan hasil 2-2.