Scroll to Top

Hilangkan Tahi Lalat dengan Bahan Alami

By C Novita / Published on Saturday, 27 Jul 2013

hilangkan tahi lalat

Tahi lalat atau bahasa Jawanya andeng-andeng, adalah bagian kulit yang tumbuh menonjol karena pengaruh pigmentasi. Warnanya ada yang hitam atau coklat. Bila letaknya di tempat yang tepat, maka tahi lalat dapat menambah manis penampilan pemiliknya.

Namun bila tahi lalat berbentuk lebar dan letaknya di posisi yang kurang bagus, itu dapat mempengaruhi kepercayaan diri pemiliknya. Nah, bila Anda termasuk orang yang tak suka dengan letak tahi lalat milik Anda dan ingin menghilangkan tanda tersebut, berikut adalah cara alaminya:

Menggunakan cuka apel

Caranya: siapkan air panas 1 mangkuk, lalu beri 2 sendok cuka apel. Rendam kapas di dalamnya, lalu bubuhkan dan kompres ke permukaan kulit yang ada tahi lalatnya. Tunggu sekitar 20-30 menit lalu angkat kapas tersebut. Kemudian, ambil 1 buah es batu dan bungkus dengan kain. Kompreskan ke atas tahi lalat tersebut selama 5 menit. Ulangi kegiatan ini beberapa kali hingga tahi lalat memudar.

Menggunakan bawang putih

Caranya: haluskan 1 siung bawang putih, dan kompreskan pada permukaan kulit yang terdapat tahi lalat. Lakukan sebelum tidur malam hari, dan pagi harinya bersihkan. Sulfur dalam bawang putih akan memudarkan warna tahi lalat. Ulangi beberapa kali agar tahi lalat Anda menghilang.

Menggunakan lidah buaya

Caranya: ambil gel lidah buaya, lalu kompreskan pada tahi lalat hingga 2-3 jam. Ulangi beberapa kali hingga warna tahi lalat memudar dan hilang.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda