Scroll to Top

Persib Ingin Tanding Dengan Tim Asing, Seperti Timnas Indonesia

By Agus Prasetyo / Published on Saturday, 27 Jul 2013

sergio van dijk persib gresik

Persib memiliki keinginan untuk menggelar pertandingan dengan tim luar negeri seperti Timnas Indonesia. Cuma bedanya jika Timnas bertanding dengan klub Eropa, maka Persib cukup dengan tim selevel di kawasan Asia Tenggara.

Seperti yang diketahui jika pemain Timnas Indonesia baru saja mendapatkan rentetan uji coba dengan tim asing, dibeberapa minggu terakhir ini.

Meski hasil yang diraih tidaklah maksimal, namun pengalaman yang didapatkan dari pertandingan tersebut diyakini berdampak positif.

Dilain pihak manajemen Persib Bandung juga memiliki angan-angan untuk melakukan laga ujicoba, melawan tim dari luar negeri guna mengukur kemampuan tim.

Umuh Muchtar menjelaskan jika hal tersebut masih sebatas wacana. Rencana laga ujicoba dengan tim luar negeri ini akan dibawa ke dalam internal PT Persib Bandung Bermartabat (PBB).

“Rencananya laga tersebut tandang dan kandang, jadi sekali di kita dan berikutnya di kandang mereka” ungkap Umuh Muchtar seperti dilansir situs resmi klub.

Tidak harus klub-klub Eropa, setidaknya Lawan tanding Persib nantinya berasal dari negara tetangga Indonesia sendiri dikawasan Asia Tenggara.

“Timnya dari Malaysia, kita ingin pertandingan itu satu level. Itu untuk mengukur kemampuan Persib juga ke depannya” tambah Umuh Muchtar.

Laga ujicoba ini sendiri baru akan berlangsung setelah kompetisi Indonesia Super League (ISL) selesai. Umuh saat ini sedang menghitung pengeluaran yang dibutuhkan untuk menggelar impiannya itu.

“Jadi kita kan harus menjamu saat mereka ke Bandung dan sebaliknya kita juga dijamu saat tandang ke sana (Malaysia)” pungkas Umuh Muchtar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda