Scroll to Top

Real Madrid vs PSG: Duel Cristiano Ronaldo vs Zlatan Ibrahimovic

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 27 Jul 2013

Real Madrid vs PSG Duel Cristiano Ronaldo vs Zlatan Ibrahimovic

Real Madrid vs PSG menjadi pertandingan pramusim paling menyita perhatian akhir pekan ini. Los Blancos yang memiliki seorang Cristiano Ronaldo, cocok diadu dengan klub Paris yang menyiapkan Zlatan Ibrahimovic. Pertandingan  yang digelar pada Minggu, 28 Juli 2013 pukul 01.00 WIB akan lebih istimewa karena Carlo Ancelotti akan menghadapi tim yang ditinggalkannya pada musim panas ini.

Pelatih baru PSG, Laurent Blanc memiliki target penting dalam laga ini. Partai terakhir juara Ligue 1 menjelang kompetisi dimulai, akan dijadikan pemanasan sebelum Trophee des Champions (Piala Super Prancis) menghadapi Bordeaux.

“Kami selalu fokus dalam setiap pertandingan persahabatan, apalagi ketika lawan yang dihadapi sekelas Real Madrid. Ini adalah laga terakhir sebelum jadwal kompetisi dimulai. Kami memiliki para pemain yang membutuhkan laga ini untuk semakin mematangkan persiapan. Kami harus siap mengalahkan Bordeaux. Maka saya berharap, yang muncul adalah sebuah pertandingan yang mendebarkan.”

Bagi PSG, pertarungan ini  mirip duel Bayern Munchen vs Barcelona yang sudah digelar sebelumnya. Karena, Carlo Ancelotti kurang dari tiga bulan lalu masih berada di klub Paris. Namun kini ia ada dalam kubu seberang.

Don Carlo sendiri harus lebih matang lagi dalam menyusun formasi. Mengingat pada duel sebelumnya, menghadapi Lyon, timnya hanya bisa bermain imbang. Bahkan, Cristiano Ronaldo tidak bisa bermain maksimal ketika ia meletakkan sang kapten Portugal di posisi penyerang utama, bukan di sayap kiri.

Dengan membawa semua pemain yang tersedia, kecuali mereka yang masih berlibur ekstra karena panggilan laga internasional, target Carletto tentu memenangi partai ini. Hadangan Bournemouth (6-0) dan Lyon (2-2) masih menyisakan problem untuk skema baru 4-3-2-1 ala Real Madrid. Nah, siapa yang lebih cemerlang? Cristiano Ronaldo atau Zlatan Ibrahimovic?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda