Tata-Aria

Tidak lama lagi Tata Motors Indonesia (TMI) bakal menggelar lapaknya. Setelah sekian waktu mempersiapkan piranti pendukung layanan di berbagai kota, produk Tata Motors segera dirilis. TMI telah mempersiapkan Tata Vista untuk salah satu debutnya di Indonesia. Mobil ini bermain di segmen small hatchback dan mendapat perhatian positif dalam ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) tahun lalu.

Menurut pengamatan TMI, jenis mobil kecil semakin mendapat tempat pada konsumen Indonesia untuk kendaraan harian. Ada pergeseran pola pikir dan tradisi konsumen di Indonesia. Hasil ini juga berdasar riset pasar di berbagai daerah yang dilakukan TMI.

Nantinya, Tata Vista akan ditemani oleh Tata Aria yang bermain di pangsa crossover dengan pilihan penggerak 4×2 dan 4×4. Tata Aria ini memiliki mesin 2.2 liter common rail diesel engine (CRDI). Salah satu fitur unggulannya terkait dengan keselamatan penumpang. Pasalnya, mobil ini memiliki airbag sebanyak enam buah, cruise control,  dan ABS dengan EBD.

Selain Vista dan Aria, model lain yang segera diperkenalkan adalah Tata Super Ace. Mobil ini bermain di pangsa kendaraan small commercial. Menurut TMI, Indonesia merupakan pangsa bagus bagi kendaraan komersial untuk small commercial dan heavy duty truck. Keunggulan kendaraan ini, klaim Tata, terletak pada biaya operasional yang lebih bisa ditekan. Tipe ini digemari untuk pasar India, Thailand, dan Afrika Selatan.

Saat ini TMI telah membangun jaringan dealer resmi sebanyak 35 unit yang tersebar di Jawa dan Bali. Sekitar 30 di antaranya yaitu Tata Authorized Service Workshop (TAW) untuk melayani aftersales produk Tata Motors.