Scroll to Top

iPhone 5S Dirilis 6 September 2013?

By Ditya / Published on Saturday, 27 Jul 2013

iPhone 5S

Kabar mengenai tanggal rilis smartphone iPhone 5S kembali mencuat. Smartphone iPhone 5S ini kabarnya akan dirilis pada 6 September 2013 mendatang. Seperti yang kita ketahui, Apple saat ini dikabarkan menyiapkan dua senjata untuk pasar smartphone untuk pasar yang berbeda, yakni iPhone 5S untuk pasar kelas atas dan iPhone Lite atau iPhone plastik untuk pasar kelasn menengah.

Kabar rilis smartphone iPhone 5S pada 6 September 2013 ini berasal dari situs blog asal Jerman, iFun, yang mengklaim bahwa pihaknya telah mendapatkan informasi dari sumber terpercaya mengenai rilis smartphone iPhone 5S. Namun, laporan ini sebenarnya masih belum jelas kebenarannya.

iPhone generasi berikutnya akan datang di pasar pada tanggal 6 September, menurut informasi yang kami dapat. Pada hari itu, ‘dua jenis baru perangkat’ akan tersedia – dan dengan demikian tidak dua variasi warna yang berbeda atau memori berarti,” Laporan dari blog iFun.

Kedua perangkat yang dimaksud oleh blog tersebut tentu saja adalah smartphone iPhone 5S dan iPhone Lite atau iPhone versi murah yang menggunakan casing berbahan plastik. Selain jajaran iPhone, Apple juga dikabarkan tengah menyiapkan jajaran tablet iPad baru, tetapi belum ada informasi yang jelas.

Smartphone iPhone 5S ini kabarnya akan menggunakan sistem operasi Apple iOS 7 dan mengusung layar berukuran 4 inci dengan resolusi 1136 x 640 piksel menggunakan teknologi IGZO (Indium Gallium Zinc Oxide) dengan kerapatan layar hingga 326 piksel per inci.

Sektor dapur pacu, iPhone 5S ini tak mengalami peningkatan siginifikan karena smartphone ini dikabarkan masih mengandalkan prosesor dual-core yang lebih cepat dari yan diunakan oleh iPhone 5 dan dipadukan dengan pengolah grafis dari PowerVR SGX 554MP4 quad-core dan didukung oleh memori RAM sebesar 2GB.

Seperti yang diansir dari Softpedia (26/07/2013), iPhone 5S ini konon mengusung kamera dengan resolusi 12 megapiksel yang dilengkapi dengan dual LED flash. Tak hanya itu, iPhone 5S ini dikabarkan telah dilengkapi fitur NFC (Near Field Communication), LTE, danfingerprint sensor atau pemindai sidik jari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda