Scroll to Top

WD Blue Slim, Hard Disk 1TB Tertipis di Dunia Masuk Indonesia

By Ditya / Published on Saturday, 27 Jul 2013
WD Blue Slim 1TB
WD Blue Slim 1TB

Setelah diluncurkan di ajang Computex 2013 lalu, Western Digital atau WD merilis hard disk 2,5 inci berkapasitas 1TB tertipis di dunia melalui seri WD Blue Slim yang memiliki ketebalan hanya 7mm di Indonesia. Bandingkan dengan rata-rata hard disk 2,5 inci saat ini yang tebalnya mencapai 9,5mm.

Sebelumnya, Seagate telah merilis hard disk berkapasitas 500GB dengan ketebalan hanya 5mm saja. Western Digital yang merupakan pesaing terdekatnya pun tak mau kalah dengan merilis hard disk Western Digital Blue berkapasitas 1TB dengan ketebalan hanya 7mm. Hard disk besutan Western digital ini diklaim sebagai hard disk 1TB tertipis di dunia dan cocok disandingkan dengan ultrabook.

Hard disk awalnya adalah media penyimpanan komputer yang mulai ditinggalkan karena ukurannya yang tebal, sehingga tidak cocok untuk digunakan pada notebook tipis dengan mobilitas tinggi seperti ultrabook. Namun, produsen hard disk tampaknya mulai berbenah diri dengan menghadirkan hard disk berkapasitas besar tetapi ukurannya tetapi tipis.

“Kini Anda tak pelu lagi harus mengorbankan kapasitas ketika membeli Ultrabook atau meng-upgrade laptop Anda. Kami juga menjamin meskipun ukurannya lebih kecil, Anda tak perlu khawatir hard disk akan bergeser. Karena lubang mur yang terdapat di bagian luarnya masih pas dengan hard disk tipe lama,” ujar Harianto Karim, Sales Manager Indonesia, Western Digital.

Western Digital membekali WD Blue Slim 1TB ini dengan fitur yang lengkap, sebut saja Shock Tolerance dengan teknologi WD ShockGuard, WhisperDrive agar hard disk tetap dingin dan tenang saat bekerja, StableTrac untuk menghasilkan performa yang konsisten, Dual stage Actuators, dan kualitas terjamin dari Western Digital.

Seperti yang dilansir dari Chip (27/07/2013), hard disk 1TB tertipis di dunia WD Blue Slim ini dijual dengan harga US $150 atau sekitar Rp 1,5 juta dengan garansi 2 tahun.

credit image: Chip

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda