Scroll to Top

Bomber Persib Sergio van Dijk Ingin Timnas Indonesia Melawan Tim Sepadan

By Aditya / Published on Saturday, 27 Jul 2013

sergio van dijk timnas indonesia

Selama memperkuat Timnas Indonesia sejak Maret 2013 silam, Sergio van Dijk belum menunjukkan kegarangannya seperti yang ia tampilkan bersama Persib Bandung. Hal tersebut terjadi karena SvD di Timnas Indonesia selalu berhadapan dengan tim yang jauh lebih kuat. Oleh karena itu, bomber Persib ini ingin agar Timnas Indonesia melawan tim yang levelnya sepadan.

Ya, Sergio van Dijk sangat subur saat membela Persib Bandung, namun mati kutu jika berseragam Timnas Indonesia. Torehan 9 gol bersama tim Maung Bandung berbanding terbalik dengan nihilnya gol Sergio van Dijk di tim Garuda.

Faktor utama penyebab melempemnya Sergio van Dijk di Timnas Indonesia adalah karena kualitas lawan yang dihadapi lebih jauh di atas sehingga permainan anak-anak Garuda tidak bisa berkembang, termasuk kurangnya suplai bola untuk Sergio van Dijk dan susahnya membuat peluang untuk mencetak gol.

Pertamakali dipanggil ke Timnas Indonesia, Sergio van Dijk harus menghadapi salah satu Macan Asia, yakni Arab Saudi, dan menelan kekalahan 1-2. Kemudian, berturut-turut menghadapi tim nasional Belanda (0-3), Arsenal (0-7), dan Liverpool (0-2). Saat Timnas Indonesia dibantai Chelsea dengan skor 1-8, SvD tidak ikut dipanggil.

“Kami bermain menghadapi tiga tim besar. Seluruh pemain kelas dunia dan sulit mengimbangi mereka. Untuk suporter, itu bisa menguntungkan karena bisa lihat bintang-bintang Eropa,” ujar Sergio van Dijk di Banjarmasin, kemarin.

Maka dari itu, Sergio van Dijk ingin Timnas Indonesia menghadapi lawan yang selevel sehingga para punggawa tim Merah-Putih dapat mengembangkan permainannya sekaligus untuk mengasahn dan menambah pengalaman bertanding.

“Mereka memang main dengan baik sekali. Namun, jika lawan ujicoba kita yang selevel bagus untuk menambah pengalaman,” harap Sergio van Dijk.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda