Scroll to Top

PSSI Janjikan Lawan Seimbang untuk Timnas Indonesia

By Aditya / Published on Saturday, 27 Jul 2013

pssi djohar arifin roy suryo menpora la nyalla

PSSI berjanji akan memberikan lawan yang seimbang untuk ujicoba Timnas Indonesia. Sejumlah calon lawan yang dinilai sepadan bagi Timnas Indonesia pun telah disiapkan oleh PSSI, seperti Filipina, Malaysia, Timor Leste, dan mungkin Papua Nugini. Untuk itu, PSSI akan berkoordinasi dengan Badan Tim Nasional (BTN) agar segera menjadwalkan ujicoba Timnas Indonesia ini.

Hal itu dikatakan oleh Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin. Beberapa waktu terakhir, Timnas Indonesia memang sudah menjalani rangkaian laga ujicoba. Namun, tim yang dilawan ternyata tidak seimbang dari sisi kualitas, seperti tim nasional Belanda, dan trio raksasa Inggris yakni Arsenal, Liverpool, dan Chelsea.

Tak pelak, tim Garuda pun menjadi bulan-bulanan para lawannya di laga persahabatan tersebut. Melawan De Oranje, Kurnia Meiga dan kawan-kawan takluk 0-3, selanjutnya dipermak Arsenal 0-7, kalah 0-2 dari Liverpool, dan terakhir digulung Chelsea 1-8.

Oleh karena itu, PSSI akan berupaya mencarikan lawan yang kualitasnya seimbang dengan Timnas Indonesia. Selain untuk mengasah mental dan menambah pengalaman bertanding, laga-laga ujicoba resmi nantinya diharapkan bisa menaikkan posisi Indonesia di ranking FIFA.

“Tahun ini mungkin mengisi FIFA matchday dengan tim-tim yang kita anggap sepadan, seperti Filipina, Malaysia, Timor Leste, dan sebagainya. Papua Nugini juga kabarnya mau datang. Nanti BTN yang mengaturnya,” ujar Djohar Arifin Husin di Jakarta, kemarin.

“Tim kita kuat, tapi jarang bertanding. Makanya ranking kita terus melorot. Karena itu, minimal satu kali sebulan timnas harus punya lawan tanding untuk memperkuat diri. Tapi yang kami harapkan adalah timnas lawan timnas untuk mengejar poin,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda