Striker Chelsea, Demba Ba menegaskan tidak gentar dengan rumor transfer Wayne Rooney ke Stamford Bridge. Kalau pun striker Manchester United itu jadi datang, Demba Ba tidak akan menanggalkan jersey The Blues-nya.

Bagi Demba Ba, kedatangan seorang pemain hebat akan membawa persaingan yang positif bagi pemain lain. Di kubu The Blues sendiri, sudah ada nama-nama beken seperti Fernando Torres, Romelu Lukaku dan Demba Ba. Kedatangan Wayne Rooney akan menggemukkan skuad Chelsea di lini depan.

Berikut tanggapan Demba Ba seperti dilansir The Sun (27/7/13):

“Saya pikir kami perlu sebuah kompetisi dan kami menyambut pemain terbaik di klub ini. Kompetisi akan membuat saya lebih baik. Tentu saja semua pemain ingin bermain, tidak hanya striker lain.”

Lalu tegas Ba perihal keinginannya untuk tetap bersama Chelsea.

“Kami semua akan bekerja dalam arah yang sama, untuk klub, untuk mencoba dan memenangkan pertandingan. Jadi ya, saya akan tetap bertahan.”

Demba Ba menjadi salah satu pencetak gol saat Chelsea membekuk Indonesia XI dengan skor 8-1. Tidak hanya antusias dengan golnya tersebut, namun ia pun semangat bekerjasama dengan Jose Mourinho.

“Hal yang positif di mana saya bisa mencetak gol, tetapi pada tahap ini yang ditekankan adalah perihal pekerjaan dan menjalankan tugas di lapangan. Saya merasa baik. Kerja seminggu ini berjalan baik dengan manajer baru. Kita akan melihat dalam beberapa minggu ke depan. Ini akan menarik. “