Scroll to Top

3 Fitur Baru Windows 8

By Ivan Azzam / Published on Monday, 19 Sep 2011

Pada konferensi BUILD minggu lalu, Microsoft memperkenalkan beberapa fitur baru Windows 8 yang membuat departemen TI berbasis enterprise lebih mudah. 3 fitur tersebut adalah Windows 8 Refresh, Windows 8 Reset, dan Windows To Go. Windows 8 Refresh dan Reset akan memudahkan untuk membersihkan sistem yang malfungsi dan mengembalikannya ke semula dan Windows To Go menawarkan fitur deployment menggunakan instalasi Windows yang berjalan langsung dari USB.

Refresh dan Reset mengembalikan Windows ke system default. Perbedaannya adalah, fitur “Refresh” menyimpan pengaturan pengguna, data pengguna, dan aplikasi yang dibeli dari Windows Store. Selain itu dihapus dan dikembalikan ke semula, proses ini cepat dan butuh beberapa menit saja.

Lain dengan fitur “Reset”, dimana fitur ini menghapus semua aplikasi dan data lalu menginstal ulang sistem operasinya dari awal. Maka, tindakan ini akan memerlukan anda untuk memasukkan ulang nomor serial lisensinya.

Guna dari Refresh adalah untuk menangani situasi dimana sistem komputer anda berperilaku aneh, misalkan sehabis menginstal aplikasi lalu komputer anda menjadi kacau, sedangkan Reset untuk masalah yang lebih serius, yaitu karena virus atau gagal sistem lainnya. Ini juga bagus jika anda ingin menjual ulang komputer anda.

Windows To Go adalah fitur yang berorientasi enterprise dimana pengguna bisa menjalankan Windows langsung dari USB drive. USB install ini menguntungkan, karena tidak ada perubahan pada sistem di hard disk dan bisa dengan mudah di-update. Software baru juga bisa diinstal, dokumen bisa disimpan, dan Windows bisa di-update, maka waktu untuk boot lebih lama.

Sistem iperasi USB juga memiliki dukungan untuk deteksi hardware, pertama kali saat USB melakukan boot pada PC, maka Windows akan melakukan deteksi hardware. Selanjutnya untuk boot kedua kalinya, Windows akan mengingat driver dan perangkat yang sudah dideteksi.

Sebagaimana pengembangan Windows 8 yang terus berlanjut, Microsoft akan memberitahu lebih lanjut fitur yang berbasis bisnis. (via Ars Technica)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda