Scroll to Top

Instagram Tak lama lagi Segera Dijejali Iklan, Klaim Mark Zuckerberg

By Ibnu Azis / Published on Saturday, 27 Jul 2013

Instagram

Tahun lalu, salah satu petinggi Facebook pernah menyebut jika nantinya Instagram bisa saja dijejali dengan iklan. Nampaknya hal itu kian jadi kenyataan. Sebab, sang bos pun telah mengiyakannya.

Mark Zuckerberg sendiri memang mengakui jika iklan sebentar lagi akan mendarat di Instagram. Namun, ia tidak mengatakan kapan tepatnya itu.

“Kami berharap dari waktu ke waktu untuk menghasilkan banyak keuntungan dari itu. Kami pikir fokus yang tepat untuk saat ini adalah terus meningkatkan jejak Instagram dan ketika waktu yang tepat datang, kita akan berpikir tentang periklanan,” ujarnya seperti dikutip dari Ubergizmo.

Pertanyaannya sekarang, kapan waktu yang tepat itu muncul? Apakah saat ini masih belum waktunya, atau Facebook masih memikirkan bagaimana format iklan yang akan dimunculkan nantinya?

Instagram jika menilik dari rohnya hanya hadir di platform mobile via aplikasi di iOS dan Android. Pasca akuisisi, Facebook pun lakukan perombakan ‘roh’ ini dengan hadirkan Instagram di versi web.

Inilah asumsi pertama yang muncul jika Instagram bakal dijejali adanya iklan. Kemungkinan besar jika ads itu akan muncul di web bukan mobile. Dan jangan lupakan jika Instagram kini miliki 130 juta pengguna aktif bulanan.

Lagi pula, menurut Mark Zuckerberg, apa yang akan ia lakukan terkait bisnis (iklan) senada dengan pemikiran Kevin Systrom. Dengan demikian untuk menggali keuntungan dari bisnis tersebut, iklan sah-sah saja dilakukan.

“Kevin (Systrom) selalu jelas bahwa kami sedang membangun Instagram menjadi sebuah bisnis dan kami berharap bahwa dari waktu ke waktu kami akan hasilkan banyak keuntungan dari itu dan mungkin melalui iklan,” ujar Mark Zuckerberg dikutip dari Mashable.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda