Scroll to Top

1 dari 10 Pengguna Inginkan Facebook Rilis Fitur Premium

By Ibnu Azis / Published on Saturday, 27 Jul 2013

Facebook iPad

Beberapa waktu lalu pendiri pendamping Twitter sarankan Facebook rilis fitur premium–tanpa iklan. Ternyata, ada sekitar 15% pengguna yang inginkan saran itu. Ini berarti 1 dari 10 pengguna FB inginkan fitur premium.

Biz Stone, Co-Founder Twitter sarankan FB jika terapkan tarif USD 10 per bulan untuk layanan premium. Dengan fitur ini maka pengguna premium bisa nikmati Facebook tanpa tampilan iklan yang membingungkan.

Pemilik start-up Jelly itu menyoroti dua hal. Pertama, adalah kenyamanan pengguna. Kedua, pemasukan Facebook sendiri. Jika ada sekitar 10% pengguna FB yang aktifkan fitur premium maka jejaring sosial ini bisa peroleh setidaknya USD 1 miliar tiap bulan.

Sebuah jejak pendapat dilakukan oleh Greenlight Digital pada 500 pengguna Facebook di seluruh dunia terkait fitur premium ini. Dari survei itu terkuak data jika 15% dari mereka sudi membayar untuk nikmati fitur tanpa iklan.

Sementara itu 8% responden bersedia bayar fitur premium di tarif USD 5 saja. Namun ada data lain yang menarik. 70% responden ternyata tidak pernah menklik iklan yang ada di Facebook.

Ini berarti sikap pengguna (konsumen) sangat apatis terhadap iklan. Tingkat daya klik sangat rendah. Atau bahkan bisa dikatakan pula, ada atau tanpa adanya iklan, pengguna FB tak peduli.

Facebook sendiri kini miliki sekitar 1,15 miliar dengan 699 juta pengguna aktif harian. Jumlah pengguna yang kian membludak senada dengan peningkatan pendapatan. Pada kuartal kedua tahun ini Facebook hasilkan laba hingga USD 1,8 miliar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda