Scroll to Top

PSSI Tak Peduli Meski FIFpro Tak Akui APSNI

By Agus Prasetyo / Published on Saturday, 27 Jul 2013

PSSI sepertinya tak mau ambil pusing meski keberadaan Asosiasi Pemain Sepak bola Seluruh Negara Indonesia (APSNI), tidak diakui oleh organisasi pesepak bola profesional dunia (FIFPro).

Seperti yang diketahui jika FIFpro melalui Sekretaris Umum Theo Van Seggelen, menyatakan tak mengakui keberadaan APSNI.

Van Segelen sendiri menyampaikan hal tersebut melalui akun twitter @TheoVanSeggelen. Dirinya menulis bahwa FIFA takkan menerima Asosiasi Pemain yang tak terdaftar di FIFPro.

Pihaknya juga tak mendukung keberadaan APSNI karena sebelumnya sudah ada APPI (Asosiasi Pemain Profesional Indonesia).

Sementara itu ketika dimintai komentarnya, Sekretaris Jendral PSSI Djoko Driyono menyampaikan bahwa PSSI tak terlalu mempermasalahkan pernyataan Sekjen FIFPro tersebut.

Menurut Joko APSNI sudah disahkan sebagai bagian dari PSSI dan secara langsung berada di bawah FIFA, karena PSSI sendiri adalah bagian dari FIFA.

“Sebenarnya kita membuat asosiasi apa saja ya boleh, tapi secara statuta hanya satu yang disahkan sebagai anggota dan APSNI yang disahkan” tegas Djoko Driyono, Jumat (26/7/2013).

“Sementara APPI sendiri memang tidak menunjukkan niatan menjadi anggota PSSI, tak ada masalah. Dua-duanya sah-sah saja kok” tambahnya.

Perkebangannya saat ini memang ada dua organisasi yang memayungi pesepakbola yang berkiprah di Indonesia, yakni APSNI dan APPI.

Bedanya jika APSNI didirikan sebagai wadah yang menaungi semua pemain sepakbola Indonesia baik itu pemain profesional maupun Non-profesional, sementara APPI hanya mewadahi pemain sepakbola profesional saja.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda