Scroll to Top

Tottenham vs South China 6-0: Hattrick Jermain Defoe

By Wan Faizal / Published on Saturday, 27 Jul 2013

Spurs 6-0 South China

Jermain Defoe menjadi bintang dalam pertandingan perebutan juara tiga Barclays Asia Trophy 2013 di HK Stadium antara Tottenham Hotspur vs South China, Sabtu (27/7/2013), yang berakhir dengan skor 6-0. Sementara dua gol lain dari Spurs dihasilkan oleh Danny Rose dan Clint Dempsey.

Tak perlu menunggu waktu lama bagi Spurs untuk membuka keunggulan. Memasuki menit 12, sebuah umpan dari Dempsey coba dilanjutkan dengan umpan ke muka gawang oleh Danny Rose. Namun bola mengenai Sean Tse dan langsung masuk ke gawang Zhang Chunhui.

Menit 17, Spurs harusnya bisa menambah gol. Defoe berhasil lolos dari kawalan pemain tuan rumah setelah menerima umpan dari Gylfi Sigurdsson. Tinggal berhadapan dengan kiper, Defoe gagal menceploskan bola setelah Joel Bertoti dengan cepat mampu memotong bola tendangan Defoe.

Rose-South China

Jelang setengah jam, kembali peluang emas dibuang percuma oleh Defoe. Berawal dari umpan tendangan bebas, Michael Dawson dan Steven Caulker berebut untuk menyundul bola yang akhirnya mampir di kaki Defoe. Namun tendangan Defoe masih mengenai tiang gawang.

Gol kedua akhirnya tercipta di menit 34. Defoe berhasil melewati kawalan pemain belakang South China sebelum mengirim umpan tarik yang diselesaikan dengan mudah oleh Clint Dempsey.

Jermain Defoe akhirnya berhasil menorehkan gol pertamanya di menit 45. Dari aksi Kyle Walker, bola yang dikirimkannya gagal dibuang dengan baik oleh bek South China. Defoe yang mendapat peluang tersebut dengan gampangnya memasukkan bola ke gawang dari jarak dekat.

Parker-Barry

Babak kedua berjalan sembilan menit, Jermain Defoe kembali menjadi aktor yang membuat gawang Zhang kebobolan lagi. Kali ini Zhang coba keluar dari gawangnya untuk menghalau bola. Sialnya bola malah mampir ke kaki Defoe yang kemudian menjebol gawang Zhang yang tak berpenjaga.

Menit 71, satu lagi peluang bagus didapat pemain Spurs bernomor 18 tersebut. Umpan cerdik dari Sigurdsson meloloskan Defoe di sisi kanan pertahanan South China. Namun bola tendangan kaki kirinya bisa ditepis Zhang.

Jermain Defoe pada akhirnya resmi mengemas hattrick di menit 80. Kembali, sebuah umpan yang brilian dikirimkan oleh Sigurdsson. Kali ini Defoe dengant tenang menjebol gawang Zhang lewat sepakan kaki kiri.

South China-Defoe

Gol keenam Spurs lahir di menit 87 dan kali ini lewat situasi set piece. Adalah Andros Townsend yang melakukan eksekusi bagus dengan kaki kiri dan bola bersarang di sudut kanan gawang Zhang. 6-0!

Jelang pertandingan berakhir, tuan rumah mendapat dua peluang emas lewat kaki Dhiego Martins. Pertama berhasil ditepis oleh Hugo Lloris dan yang kedua bola sepakannya masih meleset tipis dari gawang Spurs saat ia sudah berhadapan dengan Lloris.

Data Pertandingan:

Tottenham 6-0 South China (Tse 12’-og, Dempsey 34’, Defoe 45’, 54’, 80’, Townsend 87’)

Susunan Pemain:

Tottenham: Hugo Lloris; Kyle Walker (Kyle Naughton 46’), Michael Dawson, Steven Caulker, Danny Rose (Zeki Fryers 69’); Scott Parker (Tom Huddlestone 69’), Mousa Dembele (Jack Livermore 69’); Gylfi Sigurdsson, Aaron Lennon (Andros Townsend 69’), Clint Dempsey (Tom Carroll 46’); Jermain Defoe

South China: Zhang Chunhui; Sean Tse, Joel Bertoti (Stephen Garlock 46’), Jack Sealy, Lee Kong Wai (Jovo Padlovic 46’); Ticao, Mesquita (Chan Sui Kwan 81’), Kwok Kin Pong (Joao Emir 81’), Michael Luk; Mamadou Barry (Lee Wai Lim 72’), Dhiego Martins

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda