Scroll to Top

Persib Tuding Wasit Gagalkan Kemenangan di Kandang Barito Putera

By Aditya / Published on Saturday, 27 Jul 2013

persib barito sergio van dijk

Kemenangan Persib Bandung yang sudah di depan mata langsung musnah setelah wasit urung mengesahkan gol Kenji Adachihara di penghujung laga. Bertandang ke kandang Barito Putera di Martapura, Kalsel, pada Jumat kemarin, Persib akhirnya harus puas berbagi angka 2-2. Pelatih Persib, Jajang Nurjaman, pun menuding wasit tidak adil dalam memimpin pertandingan.

Menurut Jajang Nurjaman, gol yang diceploskan oleh Kenji Adachihara tersebut adalah sah. Namun, wasit Solihin justru menilai bahwa telah terjadi pelanggaran terhadap kiper Barito Putera sebelum gol itu terjadi.

“Semua bisa melihat, gol Kenji itu sah. Dalam rekaman pertandingan akan terlihat jelas. Tapi kemungkinan wasit punya pikiran gol tersebut tidak mungkin dibalas lagi sehingga memutuskan menganulirnya,” tukas Jajang Nurjaman usai laga.

Eks asisten pelatih Rahmad Darmawan semasa di Pelita Jaya ini pun kesal terhadap keputusan wasit yang dinilai memihak tuan rumah. Jika wasit berlaku adil, tentunya gol Kenji Adachihara akan membawa Persib meraih 3 poin di laga tandang.

“Babak pertama kami memang kalah secara permainan, tapi pada babak kedua kami bangkit dan berhasil balik mendominasi permainan. Sayangnya wasit tidak bekerja dengan baik. Saya pribadi baru sekarang merasa sangat kecewa dengan kepemimpinan wasit,” geram Jajang Nurjaman.

Laga Indonesia Super League 2013 antara Barito Putera melawan Persib Bandung sebenarnya berlangsung seru. Dwigol tuan rumah diciptakan oleh Konate Makan dan Coulibaly Djibril. Sedangkan dua gol balasan tim Maung Bandung hadir lewat duo Kamerun yakni Abanda Herman dan Mbida Messi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda