Scroll to Top

Puluhan Merek Kendaraan Siap Ramaikan IIMS 2013

By Ilham Choirul / Published on Saturday, 27 Jul 2013

iims

September 2013 nanti bakal menjadi ajang pembuktian kemajuan berbagai merek otomotif ternama yang rilis ada di Indonesia. Pasalnya, ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013 segera dihelat. Tempatnya ada di Jakarta International Exhibiton (JIExpo) dan dilangsungkan dari 19-29 September. Demikian dikutip Antara.

Tema pameran untuk tahun ini adalah “Smart Vehicle Mobility”. Panitia mengambil tema ini untuk sekaligus menjadi ajang sosialisasi sistem transportasi yang ramah lingkungan. Keramahan tersebut ditunjukkan dengan efisiensi bahan bakar dengan memenuhi standar efisiensi, sekaligus melihat upaya untuk mengurangi emisi.

Dalam pelaksanaannya nanti akan dipajang teknologi hemat energi. Untuk memperkuat tema, dilangsungkan pula Indonesia International Automotive Conference (IIAC). Konferensi ini membahas mengenai perkembangan kendaraan ramah lingkungan di regional Asia-Pasifik.

“IIMS kian diperhitungkan oleh para pemain besar industri otomotif. Hal ini terlihat dari meningkatnya jumlah peserta di setiap penyelenggaraannya, yang imbasnya tentu IIMS menjadi semakin besar,” kata  Johnny Darmawan, ketua penyelenggara IIMS 2013.

Peserta IIMS 2013 saat ini sudah tercatat berbagai merek dari agen pemegang merek. Itu masih ditambah dari kendaraan komersil yang ikut serta. Jika dirangkum, nama merek peserta yaitu sebagai berikut: Audi, BMW, Chevrolet, Chrysler, Dodge, Daihatsu, Datsun, Ford, Honda, Hyundai, Jaguar, Jeep, KIA, Landrover, Mazda, Mercedes-Benz, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Peugeot, Renault, Smart, Subaru, Suzuki, Tata Motors, Toyota, VW, Dyna, FAW, Foton, Fuso, Hino, Isuzu, MAN Trucks, dan UD Trucks.

Target pengunjung untuk pameran kali ini adalah 380 ribu orang. Pada tahun lalu, jumlah pengunjung mencapai 368 ribu orang. Pameran ini akan dilangsungkan pada area seluas 75 ribu meter persegi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda