Scroll to Top

Valencia vs AC Milan 1-2: Hasil International Champions Cup 2013

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 28 Jul 2013

Valencia vs AC Milan 1-2 Hasil International Champions Cup 2013

AC Milan lolos ke semifinal International Champions Cup 2013 setelah menikam tuan rumah Valencia dengan skor 1-2 di Mestalla. Efektivitas Rossoneri dengan gol-gol Robinho dan Nigel de Jong sukses menenggelamkan Los Che yang sebenarnya layak mendapatkan hasil lebih baik.

Pelatih Miroslav Djukic memainkan formasi 4-3-3 untuk Valencia. Hanya, yang paling mencolok tak terlihat adalah Roberto Soldado, yang mungkin saja kehidupannya di Mestalla tinggal beberapa jam lagi. Tampil di kandang sendiri, dan menghadapi tim dengan gaya khas Italia, wajar jika Valencia dominan. Sayang tekanan tinggi yang mereka peragakan tidak diimbangi dengan kemampuan memanfaatkan peluang.

Dan Milan, tampak lebih matang untuk urusan yang belakangan. Mereka mendapatkan hadiah penalti di menit 20 setelah pelanggaran Vicente Guaita terhadap Poli. Robinho memang gagal mengeksekusi tendangan 12 pas. Tapi dua menit kemudian, memanfaatkan umpan terobosan, Robinho membayar kesalahannya.

Sementara Los Che terus membuang peluang dan Christian Abbiati tampil cemerlang, Milan kembali mencetak gol kedua. Nigel De Jong melepaskan tembakan sensasional yang melesak ke sudut atas gawang tuan rumah. Skor 0-2 bertahan hingga turun minum.
Miroslav Djukic berusaha memperbaiki keadaan. Hasilnya, ketajaman mereka mulai pulih. Penampilan makin rapi. Kerjasama Jonas dan Paco Alcacer, memudahkan Dani Parejo membobol gawang wakil Italia dari jarak dekat.

Sebuah gol cukup untuk membangkitkan adrenalin Valencia. Tapi, keberuntungan tidak berpihak kepada mereka. Berapa pun kesempatan yang didapatkan, semuanya melayang di depan pertahanan Milan. Termasuk kesempatan emas Fede di akhir laga yang membuat rasa frustrasi membuncah hingga peluit akhir berbunyi.

Valencia tersungkur dan akan berhadapan dengan tim yang kalah dalam duel Chelsea vs Inter. Sementara AC Milan, terbang tinggi ke babak berikutnya.

Valencia: Guaita, Joao, Rami, Ricardo Costa, Mathieu; Javi Fuego, Parejo, Banega; Jonas, Feghouli, Alcácer. Ikut bermain: Alves, Bernat, Viera, Oriol Romeu, Michel, Guardado, Fede.

Milán: Abbiati, Antonini, Bonera, Mexes, Constant; Nocerino, De Jong, Poli, Robinho, Boateng,Petagna. Ikut bermain: Amelia, Cristante, Muntari, Emanuelson, El Shaarawy, Zaccardo, Niang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda