Scroll to Top

Honda Segera Ujicoba Mobil Listrik Mungil

By Ilham Choirul / Published on Sunday, 28 Jul 2013

Honda-Micro-Commuter

Honda tampaknya tidak menyiakan pangsa pasar untuk kendaraan mungil. Baru-baru ini prototipe beta micro commuter Honda mulai dikembangkan. Kendaraan ini memiliki julukan Honda Micro-Sized EV Model. Honda Motor Co., Ltd akan menggarappenyempurnaan mobil ini di Saitama, Prefektur Saitama, Jepang.

Mobil ini direncanakan akan diuji pada musim gugur tahun ini. Dewan Kota Saitama dan Honda sendiri akan melihat kendaraan ini untuk menjadi bagian dari sistem sosial. Apalagi, kendaraan ini ramah lingkungan mengingat memakai listrik sebagai tenaganya.

Pengujian tersebut juga ingin melihat sejauhmana bisa menjadi solusi untuk menghadapi masalah transportasi perkotaan. Selain itu, kendaraan akan dilihat ketangguhannya dan kemampuannya dipakai untuk berbagai sisi penggunaan serta penggunanya.

Honda telah memulai menelorkan ide untuk membuat kendaraan mikro sejak tahun 2011 lalu. Kala itu telah dipamerkan Honda Micro Commuter Concept dalam perhelatan Tokyo Motor Show yang ke-42. Itulah debut awal kendaraan ini.

Honda mendesain kendaraan ini dengan ukuran kecil dan bergaya futuristik untuk tujuan memudahkan akses banyak warga yang tinggal di perkotaan. Hoonda sendiri telah mengajukan proyek mobil listrik ini kepada Kementrian Perumahan, Infrastruktur, dan Transportasi Jepang pada Juni kemarin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda