Scroll to Top

Konsumsi Buah Terbaik Adalah Sebelum Makan

By C Novita / Published on Sunday, 28 Jul 2013

makan buah

Buah biasanya dijadikan sebagai pencuci mulut, atau dikonsumsi setelah makanan utama. Padahal dengan pola makan demikian, nutrisi dan kandungan gula dalam buah menjadi tidak maksimal dicerna dan diserap manfaatnya, demikian dilansir oleh Vemale.

Malahan dengan hadirnya buah di pencernaan usai makan besar, akan membuat perut mengalami masalah pencernaan.

Konsumsi buah yang ideal adalah 20-30 menit sebelum makan utama atau makan besar. Itu agar perut yang masih kosong dapat mencerna secara maksimal nutrisi dan kandungan gula buah, serta menyerapnya dengan tuntas.

Hal tersebut tentu baik bagi kesehatan tubuh dan nutrisi yang dibutuhkan dapat lebih tercukupi.

Mitos yang mengatakan bahwa bila makan buah di pagi hari akan menimbulkan sakit perut, juga terbukti salah. Malah buah dianjurkan untuk dikonsumsi pagi hari, sebagai ganti sarapan berat dengan nasi dan lauk pauk lengkap.

Buah utuh atau dalam bentuk jus buah yang dikonsumsi pagi hari merupakan awal hari yang baik. Ia akan memenuhi kebutuhan energi, nutrisi, serta vitamin untuk Anda beraktifitas. Tentunya dengan porsi yang tepat.

Jadi, mulailah hari dengan buah segar dan kaya nutrisi, serta tinggalkan kebiasaan konsumsi buah dalam keadaan perut penuh makanan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda