Scroll to Top

Bayern Munchen Gagal Pecahkan Rekor Barcelona

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 28 Jul 2013

Bayern Munchen Gagal Pecahkan Rekor Barcelona

Bayern Munchen gagal menyamai rekor Barcelona yang berhasil meraih enam gelar dalam setahun pada tahun 2009 lalu. Dengan tumbangnya pasukan Pep Guardiola oleh Borussia Dortmund di Piala Super Jerman 2013 (4-2), Bayern Munich cuma bisa meraih maksimal lima gelar tahun ini.

“Mereka (Borussia Dortmund) menang 4-2 dan saya harus menerima hal ini. Tapi saya merasa, bahwa mereka jauh-jauh lebih baik daripada kami,” kata Pep Guardiola kepada ZDF seusai kekalahan timnya pada Minggu (28/7).

Kekalahan ini menjadi antiklimaks bagi Pep. Sebelumnya, ia sukses membawa Bayern menyikat Hamburg 4-0 dan Gladbach 5-1 untuk meraih Telekom Cup 2013. Munchen juga bisa menggempur Barcelona 2-0 demi menggenggam Uli Hoeness Cup 2013. Tapi pada kompetisi resmi pertama bersama Pep Guardiola, kubu Allianz Arena terkulai.

Padahal, ini kesempatan untuk menyamai catatan Pep semasa berada di Barcelona. Pada tahun 2009, Guardiola mengantarkan enam gelar untuk klub Catalan: Copa del Rey, Liga Spanyol, Liga Champion, Piala Super Spanyol, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antar Klub. Sementara, andaipun Bayern Munchen musim ini meraih gelar lain tersisa (Piala Super Eropa melawan Chelsea dan Piala Dunia Antar Klub), total gelar resmi klub Bavaria hanya lima.

Namun, optimisme tetap ada di diri Pep Guardiola. Baginya, sudah saatnya Bayern Munchen yang memiliki kualitas dunia bangkit dari kekalahan yang disebutnya ‘kekeliruan kecil’ ini.

“Kami memilki waktu seminggu untuk bersiap menghadapi pekan pertama Bundesliga, dan memperbaiki kesalahan kecil yang telah diperbuat.”

Mampukah Bayern Munchen?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda