Scroll to Top

RIP Sekou Camara!

By Aditya / Published on Sunday, 28 Jul 2013

Camara Sekou PBR

Kabar duka kembali menyambangi sepakbola nasional. Penyerang Pelita Bandung Raya (PBR) yang berlaga di Indonesia Super League (ISL), Sekou Camara, wafat setelah terkena serangan jantung saat menjalani latihan, Sabtu (27/7/2013) malam. Pemain asal Mali bernama lengkap Abdulaye Camara Sekou ini meninggal dunia pada usia yang relatif masih muda yakni 27 tahun.

Berita meninggalnya Sekou Camara pertamakali terungkap lewat akun Twitter bek PBR, Nova Arianto, yang mengabarkan bahwa rekannya itu meninggal dunia setelah sempat terjatuh pada sesi latihan tim pada sekitar pukul 21.35 WIB.

Meskipun sempat dilarikan ke rumah sakit, namun Sekou Camara tidak tertolong hingga menghembuskan nafas terakhir. Sebelumnya, eks pemain Persiwa Wamena ini sempat mengeluh sesak nafas kepada Gaston Castano yang menjadi rekan timnya di PBR. Namun, Sekou Camara tetap melanjutkan latihan.

Camara Sekou dilahirkan di Mali, pada tanggal 17 November 1985. Tahun 2011, ia memulai karir sepakbolanya di Indonesia bersama tim asal Aceh PSPA Sigli hingga tahun 2012 dan mengemas 12 gol dalam 30 laga.

Selanjutnya, Camara Sekou hijrah ke ISL dan bergabung dengan tim asal Papua, Persiwa Wamena. Selama setengah musim berbaju tim Badai Pegunungan,  Camara Sekou mencetak 10 gol dalam 15 pertandingan. Pemain yang pernah merumput di Centre Salif Keita, Jomo Cosmos, dan Engen Santos ini direkrut Pelita Bandung Raya pada pertengahan musim ISL 2013.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda