Scroll to Top

Syamsir Alam Bisa Tinggalkan DC United Tahun Depan

By Aditya / Published on Sunday, 28 Jul 2013

syamsir alam erick thohir dc united

Syamsir Alam saat ini tercatat sebagai pemain DC United, tim peserta Major League Soccer (MLS) di Amerika Serikat. Aset Timnas Indonesia ini tidak menutup kemungkinan akan pindah setelah kontraknya habis pada Desember 2013 nanti. Namun, Syamsir Alam juga masih mungkin akan bertahan di DC United.

Yang jelas, hingga kini Syamsir Alam mengaku belum menentukan masa depannya. Jebolan tim SAD Indonesia ini masih fokus memperkuat DC United meskipun kontraknya akan habis sampai akhir tahun ini.

“Saya masih ada kontrak di sana (DC United), mungkin hingga Desember. Tapi kita lihat saja nanti. Mungkin saya bisa stay di sana, atau bisa saja pindah,” kata Syamsir Alam di Jakarta belum lama ini.

Striker berusia 21 tahun ini hijrah ke DC United setelah sebelumnya memperkuat CS Vise yang berlaga di divisi dua liga Belgia. Namun, nasib Syamsir Alam di klub milik Erick Thohir tersebut tidak menentu karena ia jarang dimainkan dan tampak susah bersaing dengan para pemain lain.

Syamsir Alam adalah salah satu lulusan tim SAD Indonesia yang paling berhasil. Setelah merumput bersama SAD Indonesia di Uruguay, Syamsir Alam diminati oleh salah satu klub papan atas di sana, yakni Atletico Penarol.

Namun, tak lama di Penarol, Syamsir Alam pindah ke Belgia bersama CS Vise. Di klub milik dinasti Bakrie itu pun Syamsir Alam belum berperan banyak hingga akhirnya ia dipinjamkan ke DC United dengan opsi pembelian permanen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda