Scroll to Top

Persibo Bojonegoro Resmi Ditukangi Suharno

By Aditya / Published on Sunday, 28 Jul 2013

Suharno
Persibo Bojonegoro akhirnya mendapat pelatih baru untuk menggantikan Gusnul Yakin. Adalah Suharno pelatih yang akan menukangi skuat Persibo di sisa kompetisi Indonesia Premier League (IPL) musim ini. Suharno pun menyatakan akan berusaha mengangkat tim Angling Dharma dari keterpurukan.

Nama Suharno memang sudah tidak asing lagi bagi sepakbola nasional. Pelatih yang satu ini pernah membesut sejumlah klub di Indonesia, dari PSS Sleman, Persiwa Wamena, Arema Indonesia, hingga Persegres Gresik United.

Melatih Persibo yang sedang sarat masalah justru menjadi tantangan tersendiri bagi Suharno. Pelatih ini punya pengalaman untuk mengangkat prestasi tim yang sedang morat-marit.

“Memang benar, saya akan melatih Persibo di putaran kedua IPL mendatang. Saya menyanggupinya, karena sudah beberapa kali saya dihubungi oleh Pak Wafi (Lukman Wafi, CEO Persibo),” beber Suharno, kemarin.

“Tentu saja itu tantangan buat saya, dan saya tidak kaget dengan kondisi Persibo saat ini. Kenapa? Karena sudah puluhan tahun saya menangani tim-tim yang terpuruk, dan bisa membawa tim tersebut tidak sampai terdegradasi,” tandasnya.

Kehadiran Suharno pun disambut gembira oleh Lukman Wafi selaku CEO Persibo Bojonegoro. Mengenai target di IPL musim ini, Suharno tidak diserahi beban yang terlalu berat karena memang kondisi Persibo masih labil setelah serangkaian masalah yang menimpa tim juara Piala Indonesia 2012 tersebut.

“Target kami bersama pelatih baru tidak terlalu muluk-muluk, kita jalani saja dulu. Kini fokus putaran kedua dulu, setelah itu dipikirkan kemudian. Untuk ke depannya, kita lihat perkembangan dan kondisinya nanti,” kata Lukman Wafi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda