Scroll to Top

LG, Huawei & ZTE Memperebutkan Posisi Ketiga di Pasar Smartphone

By Ditya / Published on Sunday, 28 Jul 2013

Huawei ZTE

Saat ini pasar smartphone dunia dikuasai oleh Samsung di posisi pertama dan disusul oleh Apple di posisi kedua. Sedangkan saat ini, posisi ketiga tengah diperebutkan oleh LG, Huawei, dan ZTE. Ketiga produsen ini adalah produsen yang mengapalkan smartphone dalam jumlah besar setelah Samsung dan Apple.

LG merupakan salah satu pemain kuat di pasar smartphone melalui jajaran produk smartphone Optimus yang cukup digemari. Produsen smartphone asal Korea Selatan ini memiliki jajaran produk smartphone kelas atas yang cukup populer dan laris di pasaran, sebut saja Nexus 4, Optimus G, Optimus G Pro, dan yang saat ini tengah ditunggu-tunggu kehadirannya adalah LG G2.

Sedangkan Huawei memang kurang terdengan di Indonesia, tetapi di luar negeri nama Huawei cukup dikenal. Beberapa jajaran produknya juga cukup populer, sebut saja Huawei Ascend, Honor, dan yang bru saja meluncur adalah Ascend P6 yang mengusung desain stylis yang terinspirasi dari desain iPhone 5.

Sedangkan ZTE sama sekali tak bisa dipandang remeh, produsen smartphone asal China ini juga memiliki jajaran produk dengan spesifikasi yang cukup gahar, sebut saja ZTE Nubia Z5, ZTE Grand X2 In, dan yang cukup populer di Indonesia adalah ZTE Grand X dan ZTE N986 atau Andromax V.

Statistik

LG, ZTE dan Huawei masing-masing secara efektif menggandakan pengiriman smartphone mereka dibandingkan dengan periode yang sama tahun 2012. LG saat ini membukukan pengiriman jumlah terbesar ketiga smartphone, mengalahkan Huawei dan ZTE.

Meski saat ini LG menduduki posisi ketiga, namun gap atau perbedaan jumlah pengiriman smartphone dengan Huawei dan ZTE masih tipis, sehingga kedua produsen smartphone asal China ini masih memiliki kesempatan untuk memperebutkan tempat ketiga.

Seperti yang dilansir dari Phone Arena (27/07/2013), sampai saat ini Samsung masih belum tergoyahkan di posisi pertama sebagai penguasa pasar smartphone global.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda